Connect with us

Online Bekasi

Bupati Bekasi: Meikarta Dongkrak Perekonomian

Bisnis

Bupati Bekasi: Meikarta Dongkrak Perekonomian

Online Bekasi – Lippo Group yang membangun hunian Meikarta berskala internasional tersebut bisa memberikan multiplier effect terhadap perekonomian wilayah sekitar. Sekitar 4.000 perusahaan ada di wilayah  tersebut, diperkirakan lebih dari 21.000 ekspatriat bekerja di kawasan industri di Cikarang.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menjelaskan, Bekasi saat ini merupakan wilayah yang sangat potensial untuk investasi properti. Hal itu dilihat dari economic base industry di Bekasi saat ini merupakan wilayah yang sangat potensial untuk investasi properti.

“Kami berikan kemudahan siapapun untuk investasi,” katanya.

Kabid Pengendalian dan Pembukuan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi, Gatot Purnomo menambahkan, dengan adanya kehadiran Meikarta di Cikarang Selatan bisa mendongkrak berkembangnya perekonomian di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.

”Berkembangnya perekonomian di daerah dari kegiatan usaha atau investasi Meikarta, dapat memunculkan potensi pendapatan daerah berupa obyek pajak daerah,” tambahnya.

Sementara terkait potensi dapat diukur setelah kegiatan usaha di wilayah setempat itu sudah berjalan.

Gatot menyakini kehadiran Meikarta nantinya bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari beberapa sektor. Misalnya, pajak dari restoran, dll. Selain daerah, keuntungan lainnya juga akan dirasakan oleh pemerintah pusat.

“Harapan kami, Meikarta membawa dampak positif untuk pemerintah daerah,” katanya. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top