Connect with us

Online Bekasi

Pergantian Meteran Listrik Token Tipe Baru : Apa Keuntungannya Bagi Pelanggan

Bisnis

Pergantian Meteran Listrik Token Tipe Baru : Apa Keuntungannya Bagi Pelanggan

Berikan Pemahaman : Terkait adanya penggantian meteran listrik KWH LPB lama dengan yang baru, PLN UP3 Bekasi memberikan pemahaman berlanjut kepada masyarakat, khususnya para pelanggan. (ist)

BEKASI- Terkait adanya penggantian meteran listrik Prabayar atau meteran listrik token jenis lama dengan yang baru, PLN UP3 Bekasi memberikan pemahaman berlanjut kepada masyarakat, khususnya para pelanggan di lingkungan kerja PLN UP3 Bekasi.

Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi menjelaskan, program upgrade meteran token lama ke meteran token baru yang disebut LPB KRN-2 dimana meter token ini memiliki teknologi meter pintar atau disebut juga dengan Smart Meter Advance Meter Infrastructure (SMART Meter AMI).

Pengimplementasian program LPB KRN-2 ini memberikan manfaat pengukuran pemakaian listrik untuk pelanggan Paska bayar semakin presisi dan akurat karena meminimalisir kesalahan baca pada angka meter akibat human error.

“Angka meter akan di dibaca secara otomatis melalui meter pintar ini setiap tanggal pembacaan meter dan dikirim ke sistem PLN, sehingga pelanggan semakin merasakan keanyaman dalam akurasi tagihan dan tanpa terganggu privasinya,” jelasnya.

Rahmi pun memberikan tips bagi para pelanggan yang termasuk kedalam program tersebut.

“Nah, tipsnya adalah apabila ada petugas dari PLN sebelum diizinkan untuk melakukan penggantian meter, pelanggan dapat meminta surat tugas petugas . Setelah ada izin tugas nya mohon untuk bisa di izinkan dalam melaksankan pergantian tersebut, Jika pelanggan merasa butuh penjelasan lebih lanjut jangan ragu menghubungi ke layanan call center PLN 022-123 serta melalui aplikasi PLN Mobile , ataupun bisa datang ke unit layanan PLN dimana pelanggan terdaftar pungkasnya. (muh)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top