Connect with us

Online Bekasi

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Sosialisasi SPPR

News

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Sosialisasi SPPR

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Sosialisasi SPPR

Onlinebekasi.com – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi menggelar sosialisasi Sinkronisasi Program Pemanfaatan Ruang (SPPR) di Hotel Grand Mercure Bandung, Kamis, 20 Oktober 2022.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, dengan dilaksanakannya program SPPR, maka kedepannya penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi diharapkan sudah bisa berbasis tata ruang.

“Dengan SPPR kedepannya bisa berbasis tata ruang,” tuturnya di sela kegiatan.

Menurut dia, lewat Sinkronisasi Program Pemanfaatan Ruang (SPPR) berbasis tata ruang, maka pembangunan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dengan Kabupaten Bekasi lebih sinergis dan efektif.

“Sasaran pembangunan infrastuktur lebih fokus,” kata dia.

Dengan adanya SPPR ini, kata dia, dapat menyelaraskan Indikasi Program Utama Rencana Tata Ruang/RTRW dengan Program Sektoral dan Kewilayahan (Program Infrastruktur) dalam Rencana Pembangunan Daerah Jangka pendek dan jangka menegah.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Beni Saputra mengatakan, kegiatan SPPR diisi dengan beberapa materi dan beberapa narasumber pada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN, Kementerian PPN serta BAPPENAS.

Kegiatan di hadiri para Kepala Bidang, para Kepala Seksi dan Staf dijajarannya. (advertorial).

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top