Connect with us

Online Bekasi

PLN Cikarang Gerak Cepat Perbaiki Tiang Listrik Roboh

Bisnis

PLN Cikarang Gerak Cepat Perbaiki Tiang Listrik Roboh

Gerak Cepat : PLN UP3 Cikarang gerak cepat memperbaiki tiga tiang listrik yang roboh di Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Kamis (5/1/2023) dini hari.

CIKARANG- PLN UP3 Cikarang gerak cepat memperbaiki tiga tiang listrik yang roboh di Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Kamis (5/1/2023) dini hari.

Sebelumnya, tiang listrik yang roboh tersebut sempat ramai di media sosial (medsos) Instagram yang memperlihatkan video tiang listrik roboh di area persawahan yang berdekatan dengan bantaran kali.

Mengetahui hal tersebut, PLN UP3 Cikarang pun langsung responsif dan melakukan perbaikan terhadap tiang listrik tersebut.

“Kami langsung bergerak cepat memperbaiki tiang listrik di area Banjarsari tadi malam,” ujar Asisten Manager (Asman) Jaringan PLN UP3 Cikarang, Ade Setiana, Jumat (6/1/2023).

Ade menjelaskan, robohnya tiang listrik tersebut, disebabkan oleh gerusan air sungai akibat curah hujan yang tinggi.

Selanjutnya, tim pun bergerak dengan memboyong 20 personel dan satu unit mobil crane untuk memperbaiki tiang-tiang listrik yang roboh tersebut.

“Sebelumnya, padam listrik pukul 16.37 WIB. Kita juga sudah berkoordinasi dengan aparat desa setempat yang terdampak padam di satu gardu imbas tiang roboh itu. Dan Alhamdulillah, sekitar pukul 00.48 WIB malam tadi semua kembali normal,” papar Ade.

Ade pun mengimbau masyarakat, khususnya di wilayah dengan intensitas curah hujan yang tinggi untuk selalu waspada terkait dengan aliran listrik.

“Jika ditemukan adanya kendala-kendala atau insiden serupa terkait dengan kelistrikan, warga untuk segera melaporkan kepada pihak PLN atau melalui layanan aduan di PLN Mobile,” tandasnya. (muh)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top