Connect with us

Online Bekasi

Komisi III DPRD Kota Bekasi Minta Pemerintah Gelar Operasi Tera

News

Komisi III DPRD Kota Bekasi Minta Pemerintah Gelar Operasi Tera

Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi, Komarudin

Onlinebekasi.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi meminta dinas perdagangan menggelar operasi tera timbangan di pusat transaksi jual beli menjelang Lebaran 2023. Pasalnya, aktivitas jual beli meningkat menjalang perayaan Idul Fitri 1444 H.

“Hal tersebut sangat penting agar konsumen mendapatkan takaran yang adil sesuai nilai transaksi tukar barang dalam jual belinya,” kata Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi, Komarudin dalam keterangannya, Jumat, 14 Apil 2023.

Ia menuturkan, pemerintah bisa menyasar pasar pasar tradisional, modern maupun pasar lainnya, dimana sekamrang terjadi transaksi jual beli yang cukup tinggi.

“Saya melihat alat dan mesin ukur para pedagang di pasar-pasar banyak kurang layak, dimungkinkan alat tersebut tidak sesuai dengan takaran seharusnya. Untuk itu saya mengimbau kepada dinas terkait untuk segera melakukan operasi tera ulang timbangan,” kata dia.

Selain tera ulang, Komarudin juga mengimbau kepada para pelaku usaha untuk menyajikan dagangannya dengan cara yang halal dan baik. Misalnya, hewan unggas dipotong sesuai dengan syariat islam, dan penanganannya mengedepankan prinsip-prinsip higieneitas makanan.

“Hal tersebut sangat penting agar moment ramadan dan hari Raya Idul Fitri ini pertumbuhan dan transaksi ekonomi dapat berjalan adil dan masyarakat mendapatkan produk yang terbaik,” demikian Komar. (advertorial)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top