Connect with us

Online Bekasi

600 Bangku Sekolah Negeri di Kota Bekasi Kosong

Pendidikan

600 Bangku Sekolah Negeri di Kota Bekasi Kosong

Dinas Pendidikan, Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat sedikitnya ada 600 bangku kosong di sekolah negeri untuk SMP, SMA, dan SMK tahun ajaran baru 2016/2017. Bangku kosong itu lantaran para calon siswa tak mendaftar ulang karena berbagai alasan.

Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan, Kota Bekasi, Agus Enap, mengatakan bangku kosong di SMP Negeri sekitar 120, SMA Negeri 200, dan SMK Negeri sekitar 200. Menurut dia, bangku kosong tersebut tetap dibiarkan mengingat pendaftaran sudah ditutup.

“Ada beberapa alasan calon siswa tidak mendaftar ulang, padahal sebelumnya sudah dipastikan diterima di sekolah terkait,” kata Agus, Jumat (19/8).

Menurut dia, calon siswa tidak mendaftar ulang karena memilih ke sekolah swasta dengan alasan lebih dekat dengan tempat tinggalnya. Selain itu, ikut pindah rumah bersama dengan orang tuanya.

“Ada juga yang tidak jadi daftar ulang mengingat sekolah terkait gedungnya masih menumpang,” ujar dia.

Soalnya, kata dia, mayoritas sekolah yang bangkunya kosong tersebut ialah sekolah baru terbentuk atau baru menerima pendaftaran tahun ini. Di antaranya SMP Negeri 44-49, SMA Negeri 19-22, dan SMK Negeri 13-15.

“Sekolah itu masih menumpang di gedung SD maupun SMP,” ujarnya

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top