Connect with us

Online Bekasi

Warga Hibahkan Lahan ke Pemerintah untuk Pelebaran Jalan

News

Warga Hibahkan Lahan ke Pemerintah untuk Pelebaran Jalan

Online Bekasi, Bekasi Selatan – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mendapatkan hibah tanah seluas 819 meter persegi dari seorang warga di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu. Lahan tersebut rencananya akan dipakai oleh pemerintah untuk pelebaran jalan.

“Lumayan, tidak harus mengeluarkan uang untuk beli tanah buat pelebaran jalan,” kata Rahmat di sela Berita Acara Serah Terima Lahan di Plasa Pemkot Bekasi, Senin (17/10).

Menurut dia, lahan yang dihibahkan oleh keluarga H. Maukar Sukiman, tersebut persis di pinggir Jalan Cipendawa. Dengan adanya tambahan lahan itu, maka jalur menuju jembatan Cipendawa akan dilebarkan.

“Untuk memperlancar arus lalu lintas dari dan melalui jembatan Cipendawa,” kata Rahmat.

Menurut Rahmat, sebelum dihibahkan pemilik lahan sudah memenangkan gugatan hingga ke Mahmakah Agung terkait kepemilikan tanah. Pemerintah cukup mengapresiasi upaya warganya yang menghibahkan tanah demi kepentingan umum.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga H.Maukar atas dihibahkannya tanah tersebut untuk kepentingan masyarakat Kota Bekasi,” ujarnya. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top