Connect with us

Online Bekasi

Ratusan Rumah Permanen di Bekasi Selatan Dirobohkan

News

Ratusan Rumah Permanen di Bekasi Selatan Dirobohkan

Online Bekasi, Bekasi Selatan – Ratusan bangunan permanen di Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (1/11) ditertibkan. Pasalnya, bangunan beruma rumah tinggal maupun tempat usaha tersebut berdiri di atas lahan negara.

Kasi Pengawasan Pengendalian Pembongkaran Bangunan Distako Kota Bekasi, Bilang Nauli Harahap, mengatakan, jumlah bangunan yang ditertibkan hari ini sebanyak 132 yang berdiri di bantaran kali irigasi.

“Pembongkaran bangunan dilakukan dalam rangka penataan kota. Kami ingin lahan pengairan di wilayah ini sebagai ruang hijau,” kata Bilang, Selasa (1/11).

Ia mengatakan, berdirinya sejumlah bangunan liar tersebut membuat saluran air menjadi menyempit, dan kerap terjadi sumbatan. Dulu saluran itu lebarnya mencapai sekitar empat meter, dan kini hanya 2,5 meter.

“Pemerintah berencana melakukan normalisasi di saluran untuk antisipasi banjir, dan melakukan pelebaran jalan,” kata Bilang.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji mengatakan, pembongkaran sudah sesuai dengan prosedur. Yaitu, pemerintah telah melakukan musyawarah sejak enam bulan lalu, kemudian memberikan surat peringatan.

“Masyarakat setuju, karena mengakui bahwa bangunannya berada di atas lahan negara,” katanya. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top