Connect with us

Online Bekasi

Mabuk Berat, 3 ABG Bobol Toko Sembako di Sukakarya

News

Mabuk Berat, 3 ABG Bobol Toko Sembako di Sukakarya

Online Bekasi, Sukatani – Dua orang pemuda sedang mabuk berat ditangkap warga ketika melakukan pembobolan sebuah warung sembako di Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/11) dini hari. Kini kedua pelaku di bawah umur RA (15) dan WP (16) mendekam di sel tahahan kepolisian setempat.

“Pelaku tiga orang, namun satu pelaku sudah diketahui identitasnya melarikan diri, dan kini sedang dalam pengejaran petugas,” kata Kapolsek Sukatani AKP Sumarjan, Kamis (17/11).

Ia mengatakan, para pelaku membobol warung sembako milik Wasta Junita (40) di Kampung Cibulakan RT 02 RW 06, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya. Mereka mengambil sejumlah barang seperti rokok, serta kosmetik yang mudah dijual.

“Bahkan mereka mencuri uang tunai Rp 250 ribu dan sebuah ponsel yang ada di dalam warung,” katanya.

Menurut dia, kawanan tersebut masuk ke dalam warung dengan cara menjebol satu papan yang digunakan sebagai pentutup warung. Rupanya, aksi kawanan tersebut dipergoki oleh warga yang terjaga.

“Warga lalu membangunkan pemilik warung, sehingga ramai-ramai, melakukan penangkapan,” katanya.

Ia mengatakan, ketika warga menyergap, hanya satu orang yang berhasil ditangkap berinisial WP. Kepada warga, pelaku WP mengaku ditemani dua rekannya yang lain dan mereka masih bersembunyi di dalam warung sembako.

“Warga kembali mengecek ke dalam warung sembako dan mendapati pelaku lainnya sedang bersembunyi. Sedangkan pelaku lainnya telah melarikan diri,” ujar Sumarjan.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancamanya hukuman penjara di atas lima tahun. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top