Connect with us

Online Bekasi

Ratusan Pembalap Adu Skil dalam Kejuaraan Downmall

Olahraga

Ratusan Pembalap Adu Skil dalam Kejuaraan Downmall

Online Bekasi, Bekasi Timur – Ratusan pembalap sepeda beradu skil dalam kejuaraan Downmall di Pusat Perbelanjaan Blu Mal, Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu-Minggu (3-4 Desember 2016).

“Kejuaraan ini menjadi ajang pencarian bibit pembalap sepeda khususnya Downhill,” kata Ketua Pengcab Ikatan Sepeda Sport Indonesia, Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Minggu (4/12).

Menurut dia, ISSI Kota Bekasi baru terbentuk setahun lalu. Sedangkan, pihaknya menargetkan bisa mengirimkan atlet sepeda dalam ajang Porda Bogor pada 2018 mendatang, dimana pada 2017 sudah masuk babak kualifikasi.

“Downmall digelar karena di Bekasi tidak ada gunung, sehingga memanfaatkan lingkungan mall sebagai lintasan sepeda,” ujarnya.

Menurut dia, track di mal dan di gunung hampir sama. Kalau di gunung memanfaatkan jalur turun sebagai lintasan, sedangkan di mal memanfaatkan tangga eskalator sebagai lintasan.

Dari ajang itu, kata dia, diharapkan muncul bibit-bibit atlet, sehingga bisa dilakukan pembinaan untuk disiapkan menjadi atlet Kota Bekasi dalam sejumlah kejuaraan sepeda baik Daerah maupun Nasional, bahkan Internasional. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top