Connect with us

Online Bekasi

HUT ke-39, Jasa Marga Jakarta-Cikampek Tanam 500 Pohon Produktif

News

HUT ke-39, Jasa Marga Jakarta-Cikampek Tanam 500 Pohon Produktif

Online Bekasi – PT. Jasa Marga Tbk cabang Jakarta-Cikampek melakukan tanam pohon di lahan kosong Perumahan Bumi Bekasi Baru, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi dalam rangka memperingati hari ulang tahun perusahaan tersebut yang ke-39, Rabu (8/2).

“Kegiatan ini serentak di seluruh cabang Jasa Marga di Indonesia,” kata General Manajer PT. Jasa Marga Tbk cabang Jakarta-Cikampek, R. Kristianto di lokasi tanam pohon di Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu (8/2).

Menurut dia, aksi tanam pohon setiap tahun dilakukan oleh Jasa Marga ketika memperingati hari ulang tahun. Ia mengatakan, tanam pohon dipilih untuk mendukung program pemerintah yakni penghijauan.

“Diharapkan dapat mengurangi polusi udara, pemanasan global yang sudah menjadi isu internasional,” ujar Kristianto.

Ia mengatakan, pihaknya menyiapkan sekitar 500 pohon produktif seperti rambutan dan mangga. Pohon tersebut dipilih agar selalu diperhatikan, mengingat pohon tersebut dapat menghasilkan.

“Pohon mangga dan rambutan paling digemari masyarakat, selain bisa menyejukkan juga dapat menghasilkan buah,” ujarnya.

Lurah Sepanjang Jaya, Juanedi mengatakan, lokasi tersebut dipilih setelah mendapatkan persetujuan warga. Di mana di lokasi yang ditanami pohon tersebut merupakan sarana fasilitas sosial dan umum.

“Awalnya di Kemang Pratama 3, cuma di sana cukup ketat. Kemudian ditetapkan di sini, warga sangat antusias menyambut rencana tanam pohon ini,” katanya. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top