Connect with us

Online Bekasi

Bobol Gerai Ponsel di Rawalumbu Tono & Weli Dihajar Warga

News

Bobol Gerai Ponsel di Rawalumbu Tono & Weli Dihajar Warga

Online Bekasi – Dua orang pelaku pembobol gerai telepon selular menjadi bulan-bulanan massa ketika beraksi di Jalan Bambu Kuning Raya RT 02 RW 02, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Tersangka, Kastono (35) dan Weli Santoso (33) kini mendekam di sel tahanan Polsek Bekasi Timur.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, peristiwa itu bermula ketika dua orang pelaku datang ke sebuah gerai telepon selular milik Wawan Fauzan (22) pada Selasa pagi (7/2) mengunakan sepeda motor Yamaha Mio B-4505-TMT.

“Pelaku Tono membuka pintu rolling dor dengan cara merusak gembok menggunakan kunci L yang ujungnya dipipihkan. Sedangkan, pelaku Weli mengawasi dari dekat,” kata Erna, Rabu (8/2).

Menurut dia, setelah gembok lepas rupanya aksi pelaku dipergoki oleh penjaga toko yang berada di dalam. Sontak, korban berteriak maling. Teriakan itu mengundang perhatian warga. Alhasil, tersangka tertangkap dan menjadi bulan-bulanan massa.

Beruntung, aksi warga dapat diredam oleh aparat Polsek Bekasi Timur yang tengah melakukan observasi wilayah. Tersangka kemudian dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa lebih lanjut.

“Kami menyita sepeda motor tersangka, kunci L lima buah, obeng besar, linggis, dan gembok yang rusak,” katanya.

Kini para tersangka mendekam di sel tahanan Polsek Bekasi Timur. Dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancamannya hukuman penjara di atas lima tahun. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top