Connect with us

Online Bekasi

Modal Tang dan Gunting, Remaja Ini Bobol Rumah di Mustikajaya

News

Modal Tang dan Gunting, Remaja Ini Bobol Rumah di Mustikajaya

Online Bekasi – Seorang remaja berusia 17 tahun, A, digelandang ke Mapolsek Bantargebang, Kota Bekasi, Kamis (13/4) dini hari. Pasalnya, remaja itu kepergok hendak melakukan pencurian di Kampung Babakan RT 01 RW 03, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya.

Kapolsek Bantargebang, Kompol Parjana mengatakan, penangkapan itu bermula ketika pemilik rumah, Anin, curiga dengan suara aneh di samping rumah sekitar pukul 00.10 WIB. Ketika diperiksa, rupanya pelaku seorang diri sedang mencongkel pintu.

“Pelaku menggunakan gunting dan tang untuk mencongkel pintu,” kata Parjana, Kamis (13/4).

Parjana mengatakan, pemilik rumah yang memergoki pelaku segera memberitahukan kepada penghuni rumah lainnya serta warga setempat. Pelaku yang masih di bawah umur itu pun dapat ditangkap tanpa memberikan perlawanan.

“Kami menyita dua buah gunting dan satu buah tang sebagai barang bukti,” ujarnya.

Kini tersangka masih menjalani pemeriksaan penyidik Polsek Bantargebang untuk mengembangkan kasus tersebut. Penyidik juga belum dapat menyimpulkan apakah pelaku merupakan spesialis pencuri rumah kosong atau pencuri kambuhan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka mendekam di sel tahanan Polsek Bantargebang. Dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, ancamannya hukuman penjara di atas lima tahun. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top