Connect with us

Online Bekasi

Belajar Budaya, Wali Kota Bekasi & Aparturnya Kunjungi Kabupaten Lebak

News

Belajar Budaya, Wali Kota Bekasi & Aparturnya Kunjungi Kabupaten Lebak

Online Bekasi – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu mengajak anak buahnya yakni seluruh pejabat di lingkungan pemerintah setempat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (12/5).

Dalam kunjungan kerja itu sekaligus silaturahmi tersebut, Pemerintah Kota Bekasi ingi belajar dari Pemerintah Kabupaten Lebak, ihwal menjaga nilai luhur budaya lokal di tengah arus modernisasi yang terus berkembang saat ini.

Selain itu, Wali Kota Bekasi juga meminta seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah di Pemkot Bekasi untuk belajar dan berbagi pengalaman dengan pejabat di Kabupaten Lebak mulai dari masalah pendidikan, kesehatan, pembangunan hingga permasalahan sosial.

Dalam kunjungan kerja itu, Rahmat bersama dengan rombongan disambut langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya beserta seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak di Istana Negara Kabupaten Lebak.

Kepada Rahmat, Bupati Lebak menjelaskan berbagai hal tentang kondisi geografi, dan kondisi sosial masyarakat, pembangunan hingga hal hal yang terkait permasalahan pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan infrastruktur jalan, banyak berbenturan dengan provinsi dan jalan negara,” kata Iti.

Oleh karena itu, penyelesaian infrastuktur di sana cukup sulit. Sementara, masyarakat tahunya kalau kerusakan infrastuktur, pemerintah setempat harus segera melakukan perbaikan.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengungkapkan bahwa pembangunan di Kota Bekasi tidak luput dari permasalahan, tetapi bagaimana caranya pemerintah berkonsisten untuk menciptakan masyarakat yang maju.

“Pembangunan di Kota Bekasi juga banyak berbenturan dengan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, jadi caranya adalah kita berkoordinasi dan langsung menyampaikanya,” ucapnya.

Setelah dikunjungi, Bupati Lebak berharap dapat memberikan informasi kepada masyarakat Kota Bekasi dan masyarakat umumnya tentang budaya Kabupaten Lebak, sehingga meningkatkan antusias masyarakat untuk berkunjung ke Kabupaten Lebak.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi berharap agar kunjungan seluruh aparatur di pemerintahnya dapat membuka seluruh masyarakat bahwa masih banyak daerah wisata yang harus di gali di Indonesia salah satunya di Lebak.

“Dengan banyaknya wisatawan, maka akan bertambah pendapatan pemerintah dan masyarakatnya,” kata Rahmat. (adv/tdy)

2 Comments

2 Comments

  1. Ridwan.

    16 Mei 2017 at 23:11

    Sebuah terobosan baru buat pemkot bekasi tentang diwajibkannya mal2 untuk membuat ornament dpada bagian2 tertentu. Sekalipun hal tsb sudah dilakukan oleh daerah lain, spt lampung, jayapura sdh menggunakannya dari tahun 2000an. Dan tdk hanya mal, bahkan seluruh bangunan pemerintah harus dan sdh memakainya. Berarti itu bukan hal baru namun kita hargai itu gagasan yg baik.

  2. Ridwan.

    16 Mei 2017 at 23:24

    Modal utama belajar budaya adalah “tulus”, ( itu adanya di hati ), baru meranjak kehal yg yg ada dihadapan kita,.
    Banyak cara untuk itu, kita segera melihat dimana kita dilahirkan, spt apa proses kelahiran, apa yg disiapkan untuk kelahiran, bagaimana kita bisa lahir,.
    Setelah itu kita mengenal susu ibu, diberi makan, belajar merangkak…….dan seterusnya.
    Sehingga kita jadi yang namanya jati diri.
    Jati diri itu nerinteraksi dg berbagai aspek kehidupan. Kemudian kita punya pilihan, atau interes.
    Jadilah kita yg terbentuk oleh hasil interaksi. Dst.
    Dan masih banyak kata-kata dan perbuatan yg kita lakukan untuk belajar budaya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top