Connect with us

Online Bekasi

Pemkab Bekasi Backup Data Antisipasi Serangan Wannacry

News

Pemkab Bekasi Backup Data Antisipasi Serangan Wannacry

Online Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melakukan backup data untuk mengantisipasi serangan malware Ransomware bernama Wanna Decryptor atau Wannacry, Senin (15/5).

“Kami melakukan sesuai dengan intruksi Kementrian Kominfo,” kata Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kabupaten Bekasi, Benny Saputra, Senin (15/5).

Menurut dia, sejauh ini perangkat komputer yang ada di seluruh satuan kerja perangkat daerah, hingga tingkat desa maupun kelurahan cukup aman. Belum ada yang terdeteksi terkena serangan Wannacry.

“Di dinas kami sendiri sudah melakukan backup data, selain hari ini setiap hari kami melakukannya karena kita punya data recovery centre (DRC),” kata Benny.

Sejumlah warung internet di Kabupaten Bekasi, juga melakukan hal yang sama. Mereka melakukan backup data di server utama untuk menghindari serangan virus tersebut.

“Kami ada 21 CPU, semua sudah dibackup, dan kami juga memasang antivirus untuk menangkal virus masuk,” kata pengelola warnet di Tambun Selatan, Helmi. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top