Connect with us

Online Bekasi

Lippo Cikarang Adakan Pengobatan Gratis di Pasir Tanjung

Bisnis

Lippo Cikarang Adakan Pengobatan Gratis di Pasir Tanjung

Online Bekasi – Lippo Cikarang melaksanakan kegiatan ‘Pengobatan Gratis’ di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa, 23 Mei 2017. Pengobatan gratis ini adalah bagian dari Program CSR PT Lippo Cikarang Tbk yang mencakup.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang  Tbk, Toto Bartholomeus mengatakan, ada tiga kategori CSR dari perusahaan antara lain; CSR pendidikan yang dikenal dengan Program Lippo Cikarang Mengajar, kesehatan seperti pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis, baksos pengobatan gratis, gerakan penanaman pohon.

“Untuk program pendidikan, kesehatan dan penanaman pohon dilaksanakan secara intens setiap tahun di wilayah Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat,” kata Toto kepada Online Bekasi, Jumat, 9 Juni 2017.

Adapun, kegiatan pengobatan yang dilakukan wilayah Pasir Tanjung ini, perusahaan menggandeng Siloam Hospital, dengan memberikan pelayanan kepada sekitar 550 orang yang berasal dari warga setempat.

“Peserta ini terdiri dari balita hingga orang tua,” kata dia.
lippo 2
Adapun, pelaksanaannya sendiri dihadiri oleh aparatur pemerintah setempat dan para tokoh masyarakat undangan para undangan. Kegiatan berlangsung mulai dari pukul 08.00 sampai Pukul 14.00 WIB.

“Tahun ini kami laksanakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan, kami berharap dalam menjalani ibadah puasa tahun ini, masyarakat di Pasir Tanjung dan sekitar-nya dalam kondisi sehat dan bugar,” ujar dia.

Adapun pengobatan yang diberikan secara cuma-cuma ini meliputi pengobatan umum dan didukung oleh tenaga medis dan dokter umum serta spesialis.

Hasil diagnosis dokter, masyarakat umumnya menderita ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas), Diabetes, Hipertensi dan Gangguan Jantung.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Pasir Tanjung, Hajjah Mariah menyambut baik upaya dari PT Lippo Cikarang Tbk yang menggandeng rumah sakit Siloam Hospitals Lippo Cikarang untuk melaksanakan pengobatan bagi masyarakat desa Pasir Tanjung.

“Kedepan kami berharap hal yang sama akan tetap diberikan kepada masyarakat di desa kami,” kata Mariah.

Public Relations Lippo Cikarang Tbk, Ria Sormin berharap acara ini dapat berjalan dengan baik dan akan terus dilaksanakan sebagai bukti bahwa Lippo Cikarang Peduli terhadap masyarakat Sekitar.

Business Development Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Astu Juni mengatakan bahwa Layanan Pengobatan Gratis ini sebagai salah satu wujud implementasi Visi Siloam Group yakni  “Melayani kesehatan di seluruh lapisan masyarakat”. (adv)

Tahun 2017 Lippo Cikarang menerima 4 penghargaan CSR yang meliputi:

1. Penghargaan dari Jawa Barat atas sebagai mitra Jawa Barat yang sudah turut mendukung pembangunan Jawa Barat

2. Indonesia Green Awards 2017 dari La Toffie School of CSR untuk kategori Pengembangan Keanekaragaman Hayati, Pelopor Pencegahan Polusi, dan Penyelamatan Sumber Daya Air

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top