Connect with us

Online Bekasi

Kisah Driver Ojol Daftar Keliling Eropa Bikin Pemilik Agen Travel Melongo

News

Kisah Driver Ojol Daftar Keliling Eropa Bikin Pemilik Agen Travel Melongo

Online Bekasi – Seorang driver ojek online membuat heboh dunia maya. Pasalnya, dengan hanya menjadi pengojek online, driver tersebut mewujudkan cita-citanya untuk keliling eropa. Alhasil, pemilik agen perjalanan, hanya bisa melongo, melayangi sang driver mendaftar tur keliling eropa.

Kisah itu diceritakan seorang pemilik agen traveling di Yogyakarta, Teja Wisata melalui akun media sosial facebooknya pada Jumat (23/6). Teja yang berada di dalam kantornya didatangi bapak-bapak paruh baya dengan seragam jaket ijo khasnya.

“Maaf mas saya nggak pesen gojek kok,” ucap Teja kepada driver ojek online tersebut.

Menurut dia, kedatangan sang driver yang Teja enggan menyebut namanya bukan untuk menarik penumpang melainkan hendak mendaftar tur ke Eropa. Teja pun mengaku seketika malu sendiri dan kemudian mempersilakan driver tadi untuk melihat-lihar brosur wisatanya.

“Bapaknya sambil liat liat brosur paket (wisata) lalu bilang, Mas saya mau ikut 3 Negara Eropa aja yah! Saya ini baru bawa uang Rp10 juta buat DP-nya. Maaf yah mas Teja, uangnya campur recehan. Maklum hasil nabung dari ngojek,” ujar Teja menirukan si driver tadi.

“Bapaknya bilang kanapa ke Eropa karena itu impian saya dari jaman SD. Saya pengen banget ke Menara Eiffel. Cuma karen awalnya kerjaan saya serabutan jadi nggak cukup uang buat nabung ke sana. Tapi alhamdulilah Allah ngasih pekerjaan ngojek sekarang ini hingga saya bisa punya tabungan lebih,” Teja melanjutkan ceritanya.

Menurut Teja, sejak driver itu gabung dengan ojek online pendapatan sebulan bisa mencapai Rp 4-5 juta. Sehingga setiap bulan disisihkan Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta untuk bisa ke Eropa.

“Yang penting kebutuhan dapur sama anak-anak sekolah tidak terganggu. Saya juga ingin menjadi inspirasi buat anak anak saya mas, supaya mereka bisa pergi keliling dunia, supaya mereka sadar bahwa ilmu itu tidak ada batasnya,” katanya.

“Pergi jalan jalan ke luar negri itu penting supaya kita sadar bahwa ada jendela ilmu yang luar biasa di sana, supaya anak-anak saya sadar bahwa mencari ilmu itu tidak hanya di Bantul, Yogyakarta, tapi ada gudang ilmu di luar negri sana,” lanjut Teja menceritakan alasan keinginannya ke Eropa.

Si driver mengaku hanya tamatan SMP, tapi ia berharap agar anak-anaknya harus memutuskan garis kesulitan ekonomi keluarga.

“Makanya saya harus jadi inspirasi buat anak-anak saya mas. Istilahnya bapanya aja tukang ojek lulusan SMP bisa keluar negeri masa mereka nggak? Uang bisa dicari mas Teja, tapi umur dan kesempatan belum tentu datang dua kali,” pungkasnya yang terkagum dengan si driver itu. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top