Connect with us

Online Bekasi

Driver Ojek Online Galang Dana untuk Rohingya

News

Driver Ojek Online Galang Dana untuk Rohingya

Online Bekasi – Komunitas pengemudi ojek online menggalang dana untuk membantu etnis Rohingya di sela Car Free Day di Jakarta. Kaum minoritas muslim di Myanmar itu kini sedang dalam pengungsian di Banglades karena terusir dari negaranya.

Mereka menggelar spanduk dan membawa kotak serta poster bertuliskan ‘Coin for Rohingya’. Tak lupa mereka, baik pria maupun wanita, mengenakan atribut khas masing-masing provider ojek online-nya.

“Mari bantu saudara kita dengan cara berbagi dan beramal untuk Rohingya. Silakan berikan bantuan Anda lewat koim untuk Rohingya,” ujar salah satu pengemudi ojek online, seperti diberitakan tempo.co, Minggu (17/9).

Koordinator kegiatan, Noer Chamelia mengatakan kegiatan sebagai aksi kemanusiaan bagi kaum yang tertindas. Menurut Amel, sapaan akrab Chamelia, aksi ini menggandeng kelompok Garuda Islam Rakyat Indonesia (GIRI).

Lewat kegiatan ini Amel ingin menunjukan bahwa kelompok bawah sekalipun bisa menunjukkan rasa simpati kepada kaum yang tertindas. Selain itu, kata dia, komunitas ojek online juga dinilai dekat dengan konsumennya sehari-hari.

“Ternyata kepedulian kami sama. Responsnya positif, rasa kemanusiaannya benar-benar jauh dari apa yang saya perkirakan,” ujar Amel. (ndi)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top