Connect with us

Online Bekasi

Atlet Taekwondo Kota Bekasi Masuk Pelatnas Asian Games

Olahraga

Atlet Taekwondo Kota Bekasi Masuk Pelatnas Asian Games

Online Bekasi – Atlet taekwondo asal Kota Bekasi, Jawa Barat, Nicolas Armanto, akan berlaga di Asian Games 2018. Pelajar kelas 3 SMA tersebut segera bergabung dengan atlet lain di pemusatan latihan nasional (pelatnas) bersama Pengurus Besar Taekwondo Indonesia.

Bergabungnya Nicolas menambah daftar atlet asal Jawa Barat ke tingkat nasional. Sebelumnya ada Rachmania Gunawan Putri yang sudah bergabung lebih dulu dengan pelatnas di Jakarta untuk persiapan Asian Games 2018.

Semestinya, Nicolas sudah bergabung dengan pelatnas sejak pekan lalu. Namun, yang bersangkutan masih menunggu surat pemanggilan pengurus Taekwondo Jawa Barat, sehingga harus diundur pada 22 Januari mendatang.

PB Taekwondo memanggil Nicolas bukan tanpa alasan, soalnya atlet tersebut merupakan jawara di kejuaraan nasional pada November 2017 lalu di nomor Kyorugi kelas over 87 kilogram. Sebelum kejuaraan itu, Nicolas menjadi peraih medali emas pada babak kualifikasi Porda Jawa Barat.

Sesuai jadwal di pelatnas, pada Januari-Februari Nico akan mengikuti event test, lalu di bulan Maret-Mei, para atlet akan menjalani try out. Jika tak ada hambatan, pada Juni mendatang Nico bersama atlet lainnya akan bertolak ke Korea Selatan untuk fokus latihan.

Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan S, mengaku bangga dengan prestasi Nico. Ia berharap, Nico bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik dan fokus pada program selama pelatnas. “Jangan berfikir pragmatis. fokus saja latihan,” kata dia.

Dengan dipanggilnya Nicolas ke pelatnas, kata dia, diharapkan dapat memotivasi atlet-atlet lain lebih berprestasi. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top