Connect with us

Online Bekasi

600 Pesilat Akan Berlaga di SMI Kota Baru Open II

Olahraga

600 Pesilat Akan Berlaga di SMI Kota Baru Open II

Atlet silat dari Perguruan Satria Muda Indonesia (SMI), Kota Bekasi tengah berlatih di pelataran Kantor KONI Kota Bekasi.

Online Bekasi.com – Perguruan Silat Satria Muda Indonesia (SMI), Kota Bekasi kembali menggelar SMI Kota Baru Open. Rencananya kejuaraan yang kedua itu akan digelar pada 15-18 Februari 2018 mendatang di GOR Basket, kawasan Stadion Patriot Candrabhaga.

“Sampai 21 Januari, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 138 orang dari seluruh Indonesia,” kata penanggung jawab SMI Kota Baru Open II, Agung Yulis Rianto.

Menurut dia, SMI Kota Baru Open pertama digelar pada April 2016 silam terbilang cukup sukses. Karena itu, pihaknya ingin kembali menggelar even tersebut. Kali ini, jumlah peserta yang ditargetkan mencapai 600 peserta dari seluruh perguruan silat yang ada di Indonesia.

“Perhelatan ini tidak sekadar mempererat antarinsan pesilat nasional, namun dalam rangka mencari bibit unggul di Kota Bekasi yang dipersiapkan untuk PON 2020 di Papua,” ujarnya.

Ia mengatakan, setiap peserta akan dipungut iuran sebesar Rp150 ribu. Adapun, kejuaran tersebut akan memperebutkan Piala Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk atlet senior, Piala Wali Kota Bekasi di tingkat SMA, Piala KONI pada tingkat SMP dan Piala IPSI untuk kategori SD.

Ia menambahkan, SMI Kota Bekasi sendiri berencana menurunkan skuad inti sebanyak 50 atlet, terdiri dari 28 senior dan 22 junior. Dari semua atlet yang diturunkan, pria yang juga pelatih silat ini optimis akan menorehkan prestasi dalam ajang tersebut.

“Kami sangat yakin perguruan SMI bisa meraih piala, karena mempunyai persiapan yang cukup, dengan latihan tiga kali dalam sepekan,” Agung menambahkan. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top