Connect with us

Online Bekasi

Dituduh Mencuri, Pelajar di Malang Disuruh Sumpah Pocong

News

Dituduh Mencuri, Pelajar di Malang Disuruh Sumpah Pocong

ilustrasi sumpah pocong

Online Bekasi.com – Seorang pelajar kelas 12 di SMK N 4 Kota Malang dikabarkan menjalani sumpah pocong. Penyebabnya, pelajar berinisial D tersebut dituduh mencuri uang di dalam kotak amal di masjid sekolah.

Peristiwa pilu itu dialami warga Jalan Mergan pada, Kamis (1/2) lalu. Ironisnya, sumpah pocong disaksikan oleh guru sekolah tersebut tanpa sepengetahuan orangtua D, Indah Hastuti. Mendapatkan perlakukan itu, orangtua D pun melabrak ke sekolah meminta klarifikasi.

“Saya selalu menangis kalau ingat itu,” tutur Indah kepada Surya.

Ia menjelaskan, anaknya dituduh mencuri uang senilai Rp 2,8 juta dari dalam kotak amal masjid di sekolah. Dasarnya, ditemukan uang receh Rp 30 ribu di dalam tasnya. Padahal, pengakuan anaknya uang itu sisa uang saku yang dikumpulkan.

Menurut anaknya, mau menjalani sumpah pocong karena guru berinisial K memintanya melakukan. Siswa ini mau saja karena ia yakin tidak mengambil uang itu. Dalam posisi tertekan ia menjalani itu. Ia juga diminta membuat surat pernyataan mau melakukan sumpah pocong.

Ia takut, bila menolak melaksanakan sumpah itu, malah akan dianggap sebagai pencurinya. Meski begitu, guru berinisial K itu juga berpesan agar ia tidak bilang siapa-siapa jika menjalani sumpah pocong.

Indah menyesalkan karena kegiatan sumpah pocong ini dilakukan tanpa izin atau sepengetahuan orangtua. Saat ini, Indah berharap agar ada keadilan untuk anaknya. Apalagi menjelang unas, dia tak ingin mental anaknya drop karena urusan ini.

“Ya saya gak tahu isi hatinya bagaimana,” ujar Indah. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top