Connect with us

Online Bekasi

Kronologi Oknum Sopir Taksi Online Merampok dan Bunuh Pelanggannya

News

Kronologi Oknum Sopir Taksi Online Merampok dan Bunuh Pelanggannya

tersangka: foto liputan6.com

Bogor, OB.com – Teka-teki identitas mayat perempuan muda yang ditemukan di semak-semak samping ruko Perum Cibinong Griya Asri, Bogor, Jawa Barat, akhirnya terkuak. Dia adalah Yun Siska Rohani (29), korban pembunuhan sopir taksi online yang merampoknya.

Polisi telah menangkap dua orang tersangka, FH (sopir taksi online) dan saudaranya, FD. Mereka dijerat dengan pasal perampokan dan pembunuhan, dan terancam hukuman penjara selama seumur hidup atau hukuman mati.

Berdasarkan keterangan polisi, kasus perampokan bermula ketika korban memesan taksi online dari Hotel Casendra Jakarta Pusat pada Minggu dini hari. Tak la kemudian, datang mobil Suzuki Ertiga, yang dikemudikan oleh tersangka FH (28). Korban minta diantar ke Haris Hotel Tebet, Jakarta Selatan.

Ketika perempuan yang bekerja sebagai sales weding organizer itu naik ke mobil, ternyata di dalam kendaraan itu sudah ada FD. Mereka membawa Yun berputar-putar dan merampas harta benda perempuan itu. Bahkan sempat meminta tebusan kepada teman-teman korban, tapi tidak ada yang bersedia.

Karena tidak ada teman Yun yang memenuhi permintaan itu, FD dan FH akhirnya membawa Yun ke tol Jagorawi. Dalam perjalan FH mencekik Yun sampai tewas. Selanjutanya seluruh barang miliki Yun diambil sedangkan mayatnya dibuang di seman-semak di perumahan Cibinong Griya Asri.

Belakangan, polisi berhasil melacak keberadaan FH dan FD. Kedua tersangka dibekuk di kawasan Tajur Halang Kabupaten Bogor. Polisi menyita barang bukti mobil Suzuki Ertiga warna putih, satu rol lakban warna hitam, 1 katana kecil, satu handphone merk Samsung, 1 handphone merk Vivo, dan satu handphone merek BlackBerry.

Selain itu, disita juga satu dompet bermotif bunga miliki Yun yang berisi KTP, NPWP, kartu berobat BPJS, dua buah flashdisk, dan sepasang anting. “Ini murni kriminal, barang bukti kita temukan di mobil pelaku,” kata Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top