Connect with us

Online Bekasi

Longsor Ancam Kontruksi Jembatan Cipamingkis Bekasi

News

Longsor Ancam Kontruksi Jembatan Cipamingkis Bekasi

Longor Kali Cipamingkis di Jembatan Cipamingkis, Cibarusah

Online Bekasi.com – Bantaran Sungai Cipamingkis di Jalan Raya Loji, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, longsor. Akibatnya, akses kendaraan roda empat terputus, karena longsor telah memakan separuh badan jalan, bahkan mengancam kontruksi jembatan penghubung kecamatan.

“Tanah longsor semakin parah, sudah memakan badan jalan hampir mengenai kontruksi jembatan,” kata warga setempat, Arisanto ketika dikonfirmasi Online Bekasi (www.onlinebekasi.com), Senin (26/3).

Menurut dia, separuh badan jalan amblas. Karena itu, tak bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat. Warga bersama aparat maupun aparatur pemerintah menutup akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Cibarusah, Bojongmanggu, dan Cikarang tersebut ditutup.

“Ditutup sejak Jumat lalu untuk mobil, kalau sepeda motor masih bisa melintas,” kata Aris.

Camat Cibarusah, Enop Chan mengatakan penyebab longsor tanah di sekitar tiang penyangga jembatan karena abrasi. Menurut dia, tanah amblas karena tergerus arus Sungai Cipamingkis ketika debit sungai itu meningkat.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mobil dialihkan ke jalur alternatif via Jonggol (Bogor) atau Jalan Kampung Luwi,” kata dia.

Jembatan Cipamingkis di Kecamatan Cibarusah sendiri pernah ambruk pada 2009 lalu. Pemerintah kemudian melakukan perbaikan, setahun kemudian jembatan tersebut rampung dibangun, dan digunakan lagi. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top