Connect with us

Online Bekasi

Bos Pabrik Miras Oplosan Bekasi Diduga Kabur ke Sumatera

News

Bos Pabrik Miras Oplosan Bekasi Diduga Kabur ke Sumatera

wartawan mengambil gambar miras oplosan yang menewaskan 7 orang warga Bekasi

Online Bekasi.com – Polsek Jatiasih, Kota Bekasi memburu Ali Marhatis alias Brewok, pemilik pabrik minuman keras oplosan jenis gingseng di Jalan Setia Kawan, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Minuman gingseng itu belakangan tujuh orang.

Kanit Reskrim Polsek Jatiasih, AKP Umar Wirahadi Kusuma mengatakan, Brewok tak ada di rumahnya ketika polisi menggerebek. Rumahnya tak jauh dari lokasi rumah produksi miras oplosan.

“Di rumah hanya ada anak dan istrinya. Kami juga menggeledah rumahnya, dan ditemukan minuman keras,” kata Umar, Jumat (6/4).

Menurut keterangan, kata dia, Brewok tengah pergi di pulau Sumatera. Polisi kini masih mencari keberadaan Brewok yang sudah setahun memproduksi minuman keras oplosan gingseng.

Brewok setiap hari mampu memproduksi 240 kantong minuman keras oplosan kemasan plastik bening ukuran setengah liter. Brewok memperkerjakan Nischa Romadhoni alias Doni sebagai peracik.

Bahan yang digunakan seperti biang wiski, alkohol, caramel, pewarna, sirup, ekstrak suplemen. Racikan itu dinamakan gingseng. Produksinya dijual Rp 15 ribu setiap kantong.

Minuman keras produksi Brewok didistribusikan ke sejumlah penjual jamu. Dua toko jamu sudah digerebek polisi. Di Jatimekar, polisi menangkap Ugi, sedangkan di kawasan Perumahan Surya Mandala pemiliknya, berinisial O kabur, tokonya telah tutup sejak dua hari sebelum digerebek. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top