Connect with us

Online Bekasi

Karena Suspend Massal, Driver Ojek Online Demo

Bisnis

Karena Suspend Massal, Driver Ojek Online Demo

demo ojek online. foto:detik.com

Makassar, OB.com– Massa driver Go-Jek kembali mengelar aksi unjuk rasa di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan. Unjuk rasa ini digelar menuntut rencana penurunan poin untuk orderan Go-Food yang dinilai merugikan ojek online.

“Kami merasa dibebani dengan kebijakan baru Go-Jek khususnya penurunan poin untuk orderan Go-Food. Penurunan poin untuk orderan Go-Food ini menjadi beban kita, kita fikirmi harus cari 30 poin dalam sehari sementara poin persatu pesanan Go-Food hanya 1,5 poin yang sebelumnya 2 poin ja di sangat berat,” kata jubir driver Go-Jek Makassar, Abdul Aziz ditemui di depan Kantor Go-Jek, Jalan Sultan Alauddin, Rabu (29/8/2018).

Aziz menjelaskan kebijakan Go-Jek menjadi beban tersendiri bagi para driver. Pasalnya orderan Go-Food yang sulit hingga saingan perusahaan kendaraan online yang kerap menawarkan promo menjadi beban tersendiri ratusan driver yang mengantungkan nasibnya ke pihak Go-Jek.

“Mana saingan tetangga sebelah lagi promo-promo terus jadi semakin sulit kita dapat orderan Go-Food apalagi poin dikasih turun, ” jelasnya dikutip dari detik.com.

Selain pengurangan poin Go-Food, ratusan driver ini juga menuntut suspend sepihak yang dilakukan oleh pihak Go-Jek tanpa ada kejelasan dan pelanggaran jelas dari para driver.

“Jumlahnya banyak kasihan, sekitar 300-400 orang driver telah di-suspend hanya tanpa alasan yang jelas. Bayangkan kalau ada orderan dengan orang yang sama masa kena suspend, padahal mungkin kebetulan driver itu yang kena orderan lagi,” teganya.

Untuk target 30 poin dari order ini, ojek online mendapatkan Rp 200 ribu, 25 poin Rp 55 ribu, 20 poin Rp 40 ribu, 12 poin Rp 25 ribu, dan 7 poin Rp 10 ribu.

Para ojol ini berharap kebijakan yang akan diberlakukan oleh pihak Gojek tidak diberlakukan agar tidak membebani pekerjaan lebih dari para ojek online di Makassar. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top