(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-87934942-1', 'auto'); ga('send', 'pageview'); Netizen Sebut Ridwan Kamil Bikin ‘Terusan Suez’ di Bekasi – Online Bekasi
Connect with us

Online Bekasi

Netizen Sebut Ridwan Kamil Bikin ‘Terusan Suez’ di Bekasi

Bisnis

Netizen Sebut Ridwan Kamil Bikin ‘Terusan Suez’ di Bekasi

Ini wacana RK di Bekasi

Onlinebekasi.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat gebrakan di Bekasi. Kang Emil sapaan akrabnya berencana membuat Kanal Cikarang atau jalur air untuk mengangkut peti kemas dari laut menuju ke kawasan industri di Cikarang.

“Kemacetan di jalur tol Bekasi-Jakarta akan drastis dikurangi dengan inovasi Kanal Cikarang (Inland Waterway Cikarang Bekasi Laut). Inovasi ini adalah membuat kanal lebar dari laut yang masuk ke daratan agar kontainer-kontainer bisa diangkut lewat jalur air ketimbang lewat tol menuju Tanjung Priok,” ujar Kang Emil dalam akun instagramnya.

“Ini akan menghilangkan aktivitas 4000 truk kontainer tiap hari yang masuk tol. Semoga inovasi ini menjadi solusi untuk semua pihak,” ujar Emil.

Menurut Emil, inovasi tersebut sedang distudi apakah Kanal Cikarang bisa juga sebagai jalur angkutan penumpang manusia menuju Jakarta.

Sejumlah warge net menyambut baik rencana itu. Berbagai komentar positif membanjiri kolom komentar di media sosial probadi mantan Wali Kota Bandung tersebut.

“Kalau jadi… Ngeri juga bekasi. Bagai panama atau sungai Yangtze,” ucap akun ungidradityo.

Akun gabrieladipr menyebut Kanal Cikarang bagaikan Terusan Suez di Mesir yang menghubungkan antara Pelabuhan Said di Laut Tengah dengan Suez di Laut Merah. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top