Connect with us

Online Bekasi

Warga Cikunir Antusias Peringati Sumpah Pemuda

News

Warga Cikunir Antusias Peringati Sumpah Pemuda

Warga di Cikunir Peringati Sumpah Pemuda

Onlinebekasi.com – Warga di Cikunir RT 01 RW 02, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi antusias memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Ahad, 28 Oktober 2018. Di sela peringatan itu, mereka menggalang dana untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Kita menggelar acara seperti ini untuk mempersatukan para pemuda, karena di saat ini banyak berita-berita hoax di medsos apalagi ini menjelang pilpres, kita terus menghimbau untuk tidak terpancing oleh berita hoax,” ucap Brigadir Abdullah, penggagas acara pada Sabtu (27/10) malam.

Acara tersebut diikuti dari anak usia tujuh tahun hingga belasan tahun. Ada berbagai macam perlombaan seperti pawai keliling, lomba membaca puisi tentang sumpah pemuda serta lomba fashion show baju dari berbagai macam adat daerah.

Dengan tema Pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi diharapkan para pemuda dapat menghargai jasa para pahlawan dengan cara memperkokoh persatuan pemuda dengan cara melawan berita hoax yang kian marak dimedia sosial dan menghindari perpecahan dikalangan pemuda menjelang Pilpres 2019.

Turut hadir dari anggota Binmas Polsek Bekasi Selatan dan anggota Babinsa Koramil Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Ketua Karang Taruna RT.01/02 Kelurahan Jakamulya, Irwan Nurhakim (24) mengatakan dengan adanya kegiatan yang positif tersebut dapat mempersatukan para pemuda di era digital seperti saat ini.

“Acara seperti ini kita mengharapkan kepada para pemuda untuk terus melakukan kegiatan yang positif. Kita juga menghimbau untuk berhati-hati terhadap berita Hoax yang tersebar dimedia sosial, kita menghimbau untuk menyaring suatu berita sebelum di-sharing kembali,” kata Irwan.

Selain itu kata Irwan, acara tersebut tak hanya mengadakan perlombaan, namun juga penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu – Donggala, Sulawesi Tengah. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
1 Comment

1 Comment

  1. Dede

    28 Oktober 2018 at 19:45

    Maju trs pantang mundur kartun tua

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top