Connect with us

Online Bekasi

Hujan Guyur Bekasi, Banjir Rendam Sejumlah Permukiman & Jalan

News

Hujan Guyur Bekasi, Banjir Rendam Sejumlah Permukiman & Jalan

Banjir di Perumahan Cahaya Kemang Permai

Onlinebekasi.com – Kota Bekasi masih belum bebas dengan banjir. Hal ini dibuktikan dengan dampak hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Minggu (31/3) mulai pukul 13.00 WIB. Sejumlah permukiman sampai dengan Jalan Kalimalang di kolong Tol JORR banjir hingga sepaha orang dewasa.

Berdasarkan laporan yang diterima, permukiman warga yang kebanjiran diantaranya Jatikramat Estate, Perumaha Dosen IKIP di wilayah Jatiasih, dan Cahaya Kemang Permai di Kecamatan Pondok Gede.

Sementara itu sejumlah jalan raya yang tergebang hingga sedengkul seperti Jalan Bintara depan Perumahan Pondok Cipta. Sedangkan, kolong Tol JORR yang menjadi langganan banjir kembali banjir sampai melumpuhkan lalu lintas kendaraan.

Wakil Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, sejauh ini genangan paling tinggi berada di Perumahan Cahaya Kemang Permai, Kecamatan Pondokgede. Genangan di sana sudah mencapai 70 centimeter atau sepaha orang dewasa.

“Belum ada yang mengungsi, kami selalu siaga jika ada yang ingin mengungsi untuk membantu evakuasi,” ujar Karsono saat dihubungi pada Minggu (31/3).

Karsono menambahkan, genangan di kolong tol JORR Kalimalang juga sudah mulai surut. Dinas terkait menerjumkan pompa portable untuk menyedot air dibuang ke saluran yang ada.

“Air sudah surut, lalu lintas kendaraan normal kembali,” ujar dia. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top