Connect with us

Online Bekasi

2 Ketua KPPS di Bekasi Meninggal Diganjar Penghargaan

News

2 Ketua KPPS di Bekasi Meninggal Diganjar Penghargaan

Almarhum Ismantara (tengah)

Onlinebekasi.com – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pemerintah daerah akan memberikan penghargaan kepada KPPS yang meninggal dunia usai menjalankan tugasnya di Pemilu 2019. Pemerintah sedang merumuskan jenis penghargaan sebagai apresiasi tersebut.

“Sebetulnya makhluk yang bernyawa pasti akan mati. Hanya saja meninggalnya pada saat tugas. Bertugas melaksanakan pemilihan ini tentunya ini adalah sebuah apresiasi ,” kata Rahmat di Mapolres Metro Bekasi Kota, Minggu (21/4).

Ada dua Ketua KPPS di Kota Bekasi menghembusnya nyawanya usai menjalankan tugasnya sebagai KPPS pada pelaksanaan Pemilu yang berlangsung pada Rabu (17/4). Mayoritas penghitungan suara selesai pada dini hari, bahkan menjelang pagi.

Ahmad Salahudin, 43 tahun, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Pekayon, Bekasi Selatan, pada Kamis pagi, 18 April 2019 sekitar pukul 07.00 WIB. Diduga ketua KPPS TPS 081 Kelurahan Kranji, Bekasi Barat itu kelelahan sehingga kurang konsentrasi dalam berkendara sepeda motor.

Sebabnya, Salahudin baru menyelesaikan penghitungan suara di TPS sekitar pukul 04.00 WIB. Dia kecelakaan ketika hendak mengantarkan anaknya menuju ke Depok untuk mondok di pesantren di sana. Nyawanya tak tertolong meski sempat dilarikan ke RS Kartika Husada, Jatiasih.

Sementara itu, FA. Ismantara meninggal dunia diduga akibat terkena serangan jantung. Ketua KPPS 031, Kelurahan Bojongrawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, ini mengeluh sakit pada Kamis pagi atau selang beberapa jam usai menyelesaikan penghitungan suara pukul 01.00 WIB.

Ismantara meninggal dunia di RS Elisabeth Rawalumbu pada Jumat pagi pukul 04.50 WIB. Keterangan dokter meurut keluarga, jantung Ismantara tak berfungsi normal. Meksi diberikan sejumlah obat lewat infus, namun tak membuahkan hasil. Diduga, dia kelelalahan karena sibuk di TPS. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top