Connect with us

Online Bekasi

Mudik Gratis Bareng BPJS TK Bekasi Kota Diberangkatkan

News

Mudik Gratis Bareng BPJS TK Bekasi Kota Diberangkatkan

mudik bareng BPJS TK Bekasi Kota

Onlinebekasi.com – Sebanyak 13.000 peserta mudik secara serentak dilepas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK). Ribuan pemudik tersebut serentak diberangkatkan di tujuh titik yang berada di Kota Bekasi, DKI Jakarta, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang dan Kota Makassar.

“Peserta mudik gratis tahun ini lebih banyak daripada tahun lalu,” ungkap Direktur Umum dan SDM BPJSTK, Naufal Mahfudz dalam keterangannya Sabtu (1/6).

Menurut Naufal, pada tahun lalu pihaknya memberangkatkan 10.000 peserta dengan enam titik keberangkatan. Namun kali ini, kata dia, jumlah pesertanya bertambah menjadi 3.000 orang dengan satu titik keberangkatan baru di Kota Makassar.

“Sama seperti tahun lalu, wilayah Jakarta merupakan titik pemberangkatan utama yang memberangkatkan sebanyak 5.000 pemudik dengan menggunakan 125 armada bis dari Hall Basket Stadion Gelora Bung Karno,” ujarnya.

Kemudian disusul pemberangkatan 2.500 pemudik menggunakan 63 armada bus di Mall Alam Sutera Tangerang Selatan. Selanjutnya, 1.500 pemudik diberangkatkan menggunakan 38 bus di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Terakhir masing-masing 1.000 peserta mudik diberangkatkan dari Mal Revo Town Kota Bekasi.

Kemudian Taman Sribaduga Kabupaten Purwakarta, Plaza Pemerintah Kabupaten Karawang dan Rumah Jabatan Gubernur Selatan di Kota Makassar. Seperti tahun-tahun sebelumnya titik pemberangkatan di Pulau Jawa akan mengantarkan peserta ke wilayah tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, serta Lampung.

Sedangkan titik pelepasan di Kota Makassar akan mengantarkan peserta ke tujuan mudik Malili, Mamuju, Toraja dan Bulu Kumba.”Titik pemberangkatan di Makassar ini merupakan titik mudik ujicoba kegiatan Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan yang nantinya diharapkan mudik gratis ini tidak hanya dilaksanakan di Pulau Jawa saja,” ungkapnya.

Naufal menjelaskan, kegiatan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan adalah agenda tahunan yang merupakan wujud terima kasih lembaganya kepada perusahaan yang tertib administrasi dan tertib iuran dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan ini, lanjut dia, selain sebagai realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan juga dapat meringankan beban para pekerja yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Selain itu, pihaknya juga menyelanggarakan pasar murah di 123 kantor cabang.

Bahkan pihaknya juga mengadakan program bagi-bagi Takjil Gratis kepada masyarakat umum yang dilaksanakan di 202 Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia sebagai rangkaian kegiatan TJSL di bulan Ramadhan 1440 H.”Adanya program ini semoga dapat terus membangun kepercayaan pekerja kepada BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam kesempatan itu ikut melepas ribuan pemudik asal warga Bekasi ke berbagai tempat. Rahmat mendampingi jajaran BPJS bersama unsur Muspida Kota Bekasi yang hadir dalam kegiatan tersebut.”Semoga selamat ketujuan, dan kembali lagi ke Kota Bekasi setelah Lebaran nanti,” katanya. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top