Connect with us

Online Bekasi

Kronologi Penularan Virus Corona di Pabrik Unilever Cikarang

News

Kronologi Penularan Virus Corona di Pabrik Unilever Cikarang

unilever @ruters

Onlinebekasi.com – Sebanyak 22 buruh di PT Unilever Indonesia Tbk kawasan industri Jababeka, Cikarang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Satu gedung di sana terpaksa ditutup sementara.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, penularan virus corona di sana bermula dari seorang buruh yang sakit masuk kerja. Hasil tes menunjukkan kalau buruh itu positif Covid-19.

“(kasus) baru saja melakukan perjalanan domestik,” kata Alamsyah pada Kamis (2/7).

Sebagai langkah proaktif pencegahan dan memastikan keselamatan karyawan, PT Unilever Indonesia Tbk telah berinisiatif untuk menghentikan sementara operasional di gedung TBB menyusul diterimanya laporan mengenai beberapa karyawan di bagian engineering gedung TBB yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Pihak PT Unilever Indonesia Tbk telah dengan segera menghubungi dan mengirimkan laporan resmi mengenai situasi tersebut kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, melakukan contact tracing, dan mewajibkan PCR test bagi keseluruhan karyawan gedung TBB sebanyak 200 orang.

Gedung TBB merupakan satu bagian dari kompleks pabrik PT Unilever Indonesia Tbk di Cikarang, di dalam kompleks tersebut terdapat beberapa gedung dengan protokol pemisahan zona kerja dan area produksi yang ketat. Karyawan hanya diperbolehkan bekerja di zona masing-masing, dan tidak dapat melintas zona kerja dan area produksi untuk alasan apapun. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top