Connect with us

Online Bekasi

YBM PLN Bekasi Salurkan Sembako ke Sekolah Alam

Bisnis

YBM PLN Bekasi Salurkan Sembako ke Sekolah Alam

Salurkan Bantuan : Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi salurkan paket sembako untuk Sekolah Alam Tunas Mulia kelurahan Sumur Batu, kecamatan Bantargebang

BEKASI- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi salurkan paket sembako untuk Sekolah Alam Tunas Mulia yang berada di wilayah tempat pembuangan sampah akhir Bantargebang, kelurahan Sumur Batu, kecamatan Bantar Gebang.

Manager PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani mengatakan, YBM PLN memiliki program berbagi kebahagiaan dan untuk kali ini Sekolah Alam Tunas Mulia menjadi salah satu penerima manfaat.

“bantuan kepada Sekolah Alam Tunas Mulia kita serahkan langsung yakni paket sembako yang berisikan beras, telor, minyak goreng, gula dan mie instan,” jelas Rahmi usai memberikan paket bantuan, Sabtu (11/06/2022).

Selain paket sembako, sambung Rahmi, pihaknya juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk dana operasional sekolahan Alam Tunas Mulia sebesar Rp5 juta.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membawa berkah. Semoga memberikan manfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan dan menambah pahala serta keberkahan,” harapnya.

Lebih lanjut, Rahmi mengatakan, YBM PLN Bekasi sekecil mungkin dalam memberikan bantuan tepat sasaran. Artinya si penerima manfaat adalah orang orang yang memang berhak menerimanya.

“Anak anak yang menimba ilmu di sekolah alam ini diketahui para orang tuanya banyak yang berprofesi sebagai pemulung, pekerja serabutan dan keluarga tidak mampu sehingga masuk sebagai penerima manfaat di program YBM,” katanya.

Pada kesempatan ini Rahmi juga menginformasikan bila bantuan UP3 Bekasi dalam rangka membantu Pemberdayaan Ekonomi terhadap sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di wilayah kerjanya sudah membuahkan hasil. 

Salah satu contohnya yakni Pemberdayaan Ekonomi di Ponpes Fastabiqul Khoirots yang beralamat di kampung Sungai Labuh RT.02 RW.014 Desa Pantai Harapan Jaya, kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi.

“Jadi, pada Desember 2021 silam UP3 Bekasi menyalurkan hewan ternak sapi 2 Ekor (Induk dan Anak), kambing 16 ekor (campur induk dan anak), bibit ikan nila 1.500 ekor, bibit ikan Patin 500 ekor. Kekinian sudah berkembang biak, jadi kita turut bahagia artinya mereka benar benar merawatnya,” tandas dia.

Sementara itu, Nadham (50) selaku Pengurus Sekolah Alam Tunas Mulia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan YBM PLN UP3 Bekasi.

“Terimakasih kepada YBM PLN UP3 Bekasi atas bantuan yang diberikan kepada sekolah kami. Mudah-mudahan bantuan ini manfaat barokah dan semoga seluruh karyawan di PLN UP3 Bekasi diberi kelancaran rezeki, diberi kesehatan dan menjadi ladang amal,” katanya.

Ia mengungkapkan, sekolah alam yang yang berdiri sejak 2006 silam awalnya hanya memiliki 30 anak didik. Namun untuk sekarang ini jumlahnya sudah mencapai 300 anak.

“Kami disini menggratiskan kepada semua siswa mulai dari TK dan SD. Dan kami juga membiayai anak yang bersekolah SMP, SMA hingga ke Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Selain Pendidikan formal, Nadham menjelaskan, anak didiknya juga dibekali dengan ketrampilan dan Program Tahfidz atau menghafal Al-Qur’an. Bantuan dari YBM PLN Bekasi ini kata Nadham akan digunakan untuk keperluan biaya operasional sehari hari dan selanjutnya untuk memberikan bekal ketrampilan usaha bagi anak anak.

“Usaha yang sudah berjalan yakni potong ayam dan jualan minuman aneka jus. Alhamdulilah untuk usaha potong ayam per hari sudah bisa menghabiskan 300 potong ayam,” tandasnya. (muh)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top