Connect with us

Online Bekasi

Kelurahan Margahayu Wakili Bekasi Timur Siap Menangkan Lomba PKK Tingkat Kota Bekasi Tahun 2022

News

Kelurahan Margahayu Wakili Bekasi Timur Siap Menangkan Lomba PKK Tingkat Kota Bekasi Tahun 2022

Berikan Sambutan : Ketua Tim Pengerak PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono memberikan sambutan di Kelurahan Margahayu dalam rangka perlombaan PKK tingkat Kota Bekasi tahun 2022. (ist)

BEKASI – Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Margahayu optimistis akan meraih hasil positif dalam agenda perlombaan 10 program PKK dan 5 perlombaan tingkat Kota Bekasi tahun 2022. 


Kelurahan Margahayu sendiri merupakan perwakilan dari Kecamatan Bekasi Timur dalam agenda perlombaan yang dilangsungkan setiap 4 tahun sekali ini. Sebelumnya Margahayu keluar sebagai juara pertama dalam perlombaan PKK tingkat Kecamatan Bekasi Timur yang diikuti 4 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan yang dipimping Fitri Widyati.


Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati menaruh harapan besar kepada TP PKK Margahayu yang akan berjuang pada perlombaan PKK tingkat Kota Bekasi. Dan pada hari rabu (29/6), TP PKK Margahayu mendapatkan kesempatan di datangi ketua PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono sekaligus dilakukan penilaian oleh tim penilai tingkat Kota Bekasi.


“Melihat semua program PKK yang ada dan sudah berjalan di Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, kami optimis akan meraih hasil maksimal pada lomba PKK tingkat Kota Bekasi tahun 2022,”ucap Fitri.


Sementara itu, Ketua TP PKK Margahayu Denis Supitarini mengatakan dari 10 program PKK yang berjalan di Kelurahan Margahayu sudah baik dalam sisi pelaksanaan. Kemudian, lanjut dia 5 perlombaan seperti pemanfaatan rumah sehat, penggunaan fasos fasum untuk dimanfaatkan menanam tanaman obat keluarga serta rumah pangan sudah berjalan efektif di Kelurahan Margahayu.


Denis pun mengapresiasi dukungan semua stakeholder untuk mensupport TP PKK Margahayu seperti Camat Bekasi Timur, Lurah Margahayu, LPM dan BKM Margahayu, PKK di tingkat RW serta tokoh masyarakat ikut juga membantu mensukseskan program PKK Margahayu.


“Dengan dukungan semua pihak insya Allah, kami optimis Tim Pengerak PKK Margahayu yang mewakili Bekasi Timur bisa menjuarai perlombaan PKK tingkat Kota Bekasi tahun 2022,”jelasnya.


Sementara itu, tim penilai PKK tingkat Kota Bekasi sempat menyambangi beberapa produk dan program unggulan PKK Margahayu yang berada di RW 13 Margahayu. Ketua PKK RW 13 Margahayu, Ita Rustini menyambut tim penilai PKK tingkat Kota Bekasi.


Bahkan di lokasi ini tim penilai disajikan pengolahan rumah pangan, pemanfaatan tanaman obat keluarga serta rumah sehat yang berlokasi di kediaman ketua PKK RW.13 Margahayu.


“Kami tentunya ingin melibatkan peran pemberdayaan perempuan dalam ketahanan keluarga. Selain itu upaya kami ini tentunya untuk mendukung Kelurahan Margahayu dalam perlombaan PKK tingkat Kota Bekasi tahun 2022, agar meraih hasil maksimal dan menjadi juara,”kata wanita berhijab yang juga pegawai Negeri di lingkungan Pemkot Bekasi ini.


Terpisah, dukungan perlombaan PKK tingkat Kota Bekasi tahun 2022 pun diutarakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Margahayu. Ketua LPM Margahayu Acep Supandi menegaskan, LPM Margahayu siap berkolaborasi serta mensupport TP PKK Margahayu agar memenangkan perlombaan PKK tingkat Kota Bekasi.


“Tentunya semua stakeholder dan elemen yang ada di Margahayu akan terlibat dan mensupport TP PKK Margahayu. Kami LPM Margahayu siap berkolaborasi dan bersinergi,”jelas Chepy sapaan akrabnya.


Sekedar diketahui, agenda  10 program PKK dan 5 perlombaan tingkat Kota Bekasi akan diikuti 12 tim yang diwakili oleh 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi. Proses seleksi sendiri sebelumnya dilakukan di tiap kecamatan yang diikuti oleh setiap kelurahan.


“Semoga dengan adanya giat ini (10 program PKK dan 5 perlombaan) bisa memberikan ruang pemberdayaan dan peran perempuan baik dalam masyarakat maupun keluarga,”tandas Wiwiek. (muh)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top