Connect with us

Online Bekasi

Ini Pandangan Haeri Parani Terkait Ramainya Berita Pencopotan Dirut Perumda Tirta Patriot

Bisnis

Ini Pandangan Haeri Parani Terkait Ramainya Berita Pencopotan Dirut Perumda Tirta Patriot

Foto : Anggota DPRD Kota Bekasi fraksi Demokrat Haeri Parani. (ist)

BEKASI – Ramainya berita terkait pencopotan Direktur Utama Perumda Tirta Patriot Solihat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto serta menyerahkan estafet kepemimpinan Perumda Tirta Patriot melalui Plt. Dirut kepada Ali Imam Fariyadi di respon oleh Wakil Rakyat di DPRD Kota Bekasi.


Salah satu anggota DPRD Kota Bekasi yang cukup senior Haeri Parani saat diminta tanggapannya terkait di copotnya Solihat, ia mengaku baru mendapatkan informasi dari media.


“Terkait hal tersebut (Pencopotan Solihat), saya baru membaca dari media, bang,”ucap dewan dari Fraksi Demokrat ini.


Meski demikian, Heri sapaan akrabnya mengatakan bahwa jika proses pencopotan Dirut Perumda Tirta Patriot dan menunjuk Plt Dirut, hal itu kata dia merupakan kebijakan dan kewenangan dari Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto selaku owner (pemilik) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Bekasi.


Selain itu, Haeri Parani meyakini langkah yang dilakukan oleh Tri Adhianto sudah dilakukan dengan proses matang dan melalui mekanisme aturan yang ada.


“Kami percaya dengan langkah yang dilakukan oleh Mas Tri selaku Plt. Wali Kota Bekasi untuk proses pencopotan Dirut Perumda dan penunjukkan Plt Dirut. Dan hal ini tentunya dilakukan beliau melalui mekanisme aturan yang ada dan ijin dari Kemendagri,”tukasnya.


Selain itu Haeri pun menuturkan bahwa dengan adanya proses pergantian Dirut dengan menunjuk Plt Dirut hal itu tentunya  hal biasa dalam proses penyegaran dan peningkatan instansi Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi agar lebih baik lagi kedepan.


“Kalau saya lihat jika pergantian itu dilakukan, Mas Tri Adhianto saya melihatnya belum puas dengan Kinerja Dirut Solihat. Maka itu perlu adanya penyegaran dan yang bisa memajukan potensi Perumda Tirta Patriot,”jelasnya.
Haeri yang pernah menjadi ketua panitia khusus (pansus) terkait Perumda Tirta Patriot pun sangat menyayangkan jika selama beberapa tahun ini, belum ada perubahan yang signfikan di Perumda Tirta Patriot.


“Masih banyak keluhan pelanggan terkait ketersedian air dari Perumda Tirta Patriot, belum lagi banyak yang menggeluh karena sering kotor dan kecil. Jadi langkah tepat saya katakan jika Mas Tri melakukan perombakan di tubuh Perumd Tirt Patriot agar kedepan  bisa lebih baik lagi dalam menjangkau layanan,”bebernya.


Terpisah, dari salah satu sumber menggatakan  bahwa Solihat atau Ebot sendiri sudah sedari hari Rabu (30/11) tidak datang berkantor ke Perumda Tirta Patriot. Dan informasinya Plt. Dirut akan dilantik oleh Plt. Wali Kota Bekasi pada senin (5/12). 


Sekedar informasi dengan di copotnya Dirut Perumda Tirta Patriot, maka posisi Dirut dilaksanakan oleh Pelaksana Tugas (Plt). Adapun dalam proses penunjukan itu tertuang dalam surat Keputusan Wali Kota Bekasi, Nomor: 539/Kep.500-EK/XII/2022 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Direktur Utama Perusahan Umum Daerah Air Minum Tirta Patriot.


Pada isi surat itu memutuskan dan menunjuk saudara Ali Imam Faryadi, S.E sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utam Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Patriot.

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top