Connect with us

Online Bekasi

Bekasi Banjir di Tengah Cuaca Terik, Simak Alasannya

News

Bekasi Banjir di Tengah Cuaca Terik, Simak Alasannya

banjir di Tambun akibat luapan Kali Bekasi

Kemarin permukiman penduduk di bantaran Kali Bekasi kebanjiran, termasuk permukiman yang ada kali dan berhubungan dengan Kali Bekasi juga banjir. Padahal Bekasi sedang cerah dan terik.

Banyak yg nanya kok bisa?

Jadi, Bekasi dilewati aliran sungai besar, sungai alam. Hulu atau ujung atasnya ada di Bogor. Ada yang lewat Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas.

Jadi, gak hanya ke Jakarta saja air dari Bogor. Ke Bekasi juga.

Pada Sabtu malam kemarin, wilayah Bogor hujan deras. Butuh waktu sekitar enam jam air tiba di Bekasi lewat Sungai Cileungsi. Sementara di Bekasi aman, gak ada hujan.

Menjelang Subuh, akhirnya air tiba di Bekasi. Diawali dengan melubernya Sungai Cileungsi seperti di Pangkalan 1 Bantargebang, Vila Nusa Indah. Lalu di titik pertemuan atau Kali Bekasi di PGP.

Air terus mengalir ke hilir, banjir bergantian ketika di atas surut ganti ke bawah. Dari Jatiasih ke Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Bekasi Utara sampai ke Babelan. Lokasi terakhir surut jika air sudah sampai ke laut.

Di Durenjaya air kali naik, padahal bukan Kali Bekasi. Jadi air dari Kali Bekasi mengalir balik karena debitnya lebih tinggi lewat bendung kali lengkak.

Editor: Adi T

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top