Connect with us

Online Bekasi

Vidafest 2016 Kumpulkan Komunitas di Bekasi untuk Berkreasi

Bisnis

Vidafest 2016 Kumpulkan Komunitas di Bekasi untuk Berkreasi

Online Bekasi, Bantargebang – Sebuah kawasan terpadu seluas 130 hektar yang dikembangkan oleh Gunas Land di Narogong, Bekasi, berkomitmen untuk terus berupaya mewujudkan kehidupan berkualitas dan berkelanjutan melalui beragam inovasi dan inisiatif.

Salah satunya dituangkan dalam acara tahunan ‘Vidafest’ yang diselenggarakan pada Sabtu (22/10) di kawasan InSitu-Bumiwedari, Vida Bekasi, Jawa Barat. Dalam kegiatan itu, Vidafest 2016 mengedepankan kolaborasi antar berbagai komunitas di Bekasi, dengan tujuan menampilkan potensi mereka dan mendorong apresiasi masyarakat kepada komunitas lokal.

“Dengan semangat kolaborasi, tercipta banyak kegiatan kreatif dan inspiratif di Vidafest 2016. Kami targetkan sebanyak 5.000 pengunjung sepanjang hari, mereka bisa berkreasi, menikmati aneka hiburan, mengikuti kelas kreatif, berbagai informasi dan pengetahuan. Intinya kami ingin masyarakat bahagia di Bekasi,” kata Direktur Vida Bekasi, Edward Kusma dalam keterangan tertulis diterima Online Bekasi, Sabtu (22/10).

Adapun, komunitas yang meramaikan Vidafest 2016 antara lain: Kedubes Bekasi, Artherapy Movement, Genus Organik, Bekasi Tugu Skateboarder, Taman Baca Umi, Farm4life, Bekasi Berkebun, Javara, Waste4Change, dan Binus Center. Komunitas tersebut menggelar puluhan jenis kegiatan yang dikemas interaktif dan memberikan wawasan baru bagi masyarakat umum.

Sementara itu, Vidafest tahun ini mengusung konsep ‘Angin’. Konsep ini terinspirasi dari empat elemen alam, yakni: udara, air, bumi, dan api. Karena itu, tema ‘Angin’ diterjemahkan dalam beragam aktivitas menarik, yang mempresentasikan dinamisnya elemen udara. Aktivitas tersebut diantaranya festival layang-layang, instalasi kincir angin, dan atraksi drone race.

Selain mengikuti beragam acara, masyarakat juga diajak untuk menikmati fasilitas terbaru di Vida Bekasi, yaitu Litle Talk Coffe dengan sajian Coffe Cupping dan Latte Art. Kedai kopi itu memiliki konsep casual hasil kolaborasi Sciencewerk untuk brand identy, House The House untuk desain interior dan Yellow Truck Coffe dalam penyediaan makanan dan minuman.

“Tidak hanya hang out, Litle Talk Coffe dapat dijadikan tempat berkumpulnya komunitas yang memfasilitasi aneka kagiatan mulai dari forus diskusi, talk show, screening film, serta acara kreatif lainnya, sehingga semangat kolaborasi tetap berlanjut dan mendorong terciptanya kemajuan di Bekasi,” kata Edward. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top