Connect with us

Online Bekasi

Ini Pengakuan Penghakiman Massa Pencuri Ampli di Bekasi

News

Ini Pengakuan Penghakiman Massa Pencuri Ampli di Bekasi

Online Bekasi – Kepolisian Resor Metro Bekasi telah menahan dua tersangka kasus penghakiman massa di Kampung Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi pada Selasa (1/8) lalu. Keduanya adalah NA (39) dan SU (40), sedangkan lima pelaku lain masih diburu.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito mengatakan, dua tersangka sudah mengakui perbuatannya turut melakukan penganiayaan terhadap pelaku pencurian amplifier di sebuah musala, Muhammad Aljahra (30).

“Melakukannya secara spontanitas, karena geram lantaran banyak aksi pencurian di wilayah tersebut,” kata Rizal, Senin (7/8).

Menurut Rizal, para tersangka pengeroyokan tersebut melakukan penganiayaan karena menganggap bahwa yang ditangkap tersebut merupakan pencuri sepeda motor atau begal sepeda motor. Sehingga, meluapkan amarahnya.

“Padahal yang dikeroyok tersebut adalah pemcuri amplifier sebuah musala,” ujar Rizal.

Kepada penyidik, kata dia, kedua tersangka menyesali perbuatannya. Apalagi yang dipukuli ternyata hanya merupakan seorang pencuri amplifier, di luar dugaannya pelaku pencurian sepeda motor.

“Kami masih mencari lima orang pelaku lain, yang berperan sebagai pembakar, membawa bahan bakar, dan lainnya,” kata dia. (fiz)

1 Comment

1 Comment

  1. Muhammad Dedi

    8 Agustus 2017 at 13:20

    Semoga tragedi ini akan menjadi pelajaran untuk masyarakat agar setiap tindakan harus melalui naluri dan perasaan, terlepas korban yang terbukti pelaku pencurian ataupun tidak.. Tentunya harus mendahulukan praduga Tak bersalah untuk menghindari amuk massa yang sudah Barang Tentunya akan menambah permasalahan dan akan merugikan banyak pihak, Terlebih lagi negara kita adalah negara hukum yang segala sesuatu permasalahan apapun sudah di tentukan oleh penegak hukum, DEMI terciptanya ketentraman dan kenyamanan dalam masyarakat yang berdaulat dalam berbangsa, bernegara dan beragama..
    SEMOGA al marhum korban amuk massa yang menurut para saksi adalah pelaku pencurian, di ampuni segala dosanya, di tempatkan di tempat yang layak hadhiratnya..
    AL FATIHAH…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top