Connect with us

Online Bekasi

Warga Bekasi Bikin Sayembara Tangkap Maling Berhadiah Rp 500 Ribu

News

Warga Bekasi Bikin Sayembara Tangkap Maling Berhadiah Rp 500 Ribu

Online Bekasi – Warga di Perumahan Duta Harapan, Kelurahan Harapan Baru, Bekasi Utara, Kota Bekasi membuat sayembara tangkap maling. Imbalan bagi yang menangkap berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

“Ini adalah inisiatif warga, spanduk dipasang sejak Mei lalu,” kata warga setempat, Syahrul, Selasa (15/8).

Menurut dia, sayembara dibuat agar masyarakat merasa aman, lantaran terdapat beberapa kali aksi pencurian dengan berbagai modus, khususnya di sekitar danau perumahan.

“Sudah sekitar lima kali warga menjadi korban pencurian, modusnya pecah kaca mobil, dan barang-barang di dalamnya diambil,” kata dia.

Terakhir, kata dia, seorang warga bernama Ahmad harus kehilangan tas berisi laptop, telepon selular, dan sejumlah uang tunai. Peristiwa itu terjadi pada April lalu.

Selain itu, pencuri yang beraksi juga menyasar sepeda motor. Menurut dia, warga membuat sayembara bukan tidak percaya dengan kinerja kepolisian. Namun, hal ini juga bagian dari partisipasi masyarakat menciptakan rasa aman.

Lurah Harapan Baru, Pristanto menambahkan, membuat rasa aman bukan hanya tugas dari aparat kepolisian. Menurut dia, warga juga turut berkontribusi.

“Kami melihat spanduk yang dipasang untuk meningkatkan kewaspadaan warga terhadap aksi kejahatan,” ujarnya. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top