Connect with us

Online Bekasi

Mulai September, e-KTP di Bekasi Diantar ke Rumah

News

Mulai September, e-KTP di Bekasi Diantar ke Rumah

Online Bekasi – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, pemerintah setempat meluncurkan program siap, sebuah program antar berkas kependudukan yang diurus oleh warganya. “Berkas akan diantar ke rumah sesuai nama dan alamanya,” kata Rahmat, Selasa (22/8).

Menurut dia, program tersebut mulai diberlakukan pada 1 September 2017 mendatang. Untuk sementara, yang bakal diantarkan ke rumah berupa Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

“Warga agar tidak mengantre di kantor kecamatan maupun di dinas,” katanya.

Menurut dia, masih ada sekitar 150 ribu penduduk setempat yang belum memperoleh KTP Elektronik. Sementara, blanko yang tersedia, menurut dia, hanya 2.000 yang dikirim oleh Kementrian Dalam Negeri.

“Bagi yang belum punya e-KTP, bisa pakai Surat Keterangan perekaman, sehingga sambil menunggu e-KTP, pakai Suket dulu tidak masalah,” kata Rahmat.

Tentunya, kata dia, E-KTP yang akan dicetak diprioritaskan yang sudah melakukan perekaman lebih awal. Tak hanya E-KTP, ujar Rahmat, pemerintah juga akan melayani pengantaran berkas lainnya seperti akta kelahiran.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kota Bekasi, Erwin Effendi tengah membentuk tim siap antar berkas oleh petugas ke rumah pemohon sesuai dengan alamat yang tertera.

“Camat dan lurah nanti menugaskan tim tersebut mengantarkan ke rumah warga,” kata dia. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top