Connect with us

Online Bekasi

Perindo, Partai Pertama Daftar ke KPU Kota Bekasi

News

Perindo, Partai Pertama Daftar ke KPU Kota Bekasi

Online Bekasi – Partai Perindo menjadi partai pertama di Kota Bekasi yang menyerahkan data sistem informasi partai politik (Sipol) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Sipol merupakan syarat untuk proses verifikasi parpol pada pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPD Partai Perindo, Kota Bekasi, Muchamad Gunawan menyerahkan langsung persyaratan Pemilu di kantor KPUD Jalan Raya Kartini, Kecamatan Bekasi Timur pada Senin (9/10) sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan pantauan wartawan Online Bekasi di lapangan, rombongan pengurus partai itu iring-iringan dari kantornya di Jalan Juanda menuju ke kantor KPU. Bahkan, petinggi partai tampak naik delman, sampai di lokasi mereka disambut oleh palang pintu yang menjadi ciri khas Bekasi setiap menerima tamu.

“Kami diperintakan oleh DPP untuk menyerahkan berkas sipol, penyerahan ini juga bersamaan dengan HUT Perindo yang ke-3,” kata Gunawan di kantor KPU, Kota Bekasi.

Ia mengatakan, sipol merupakan berkas fotocopy KTP dan KTA Partai Perindo yang berjumlah 1300 orang. Semua berkas itu akan diverifikasi oleh KPU. Jika sudah lolos, kata dia, pihaknya akan membuat langkah berikutnya dalam mempersiapkan pemilu 2019.

Komisionir KPU Kota Bekasi, Yayah Nahdiyah mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran peserta pemilu 2019 sejak 3 Oktober hingga 16 Oktober mendatang.

“Sampai saat ini baru Partai Perindo yang mendaftarkan Sipol ke KPU Kota Bekasi,” kata Yayah. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top