Connect with us

Online Bekasi

Tarif Baru Taksi Online Mulai Berlaku, Begini Tanggapan Driver

News

Tarif Baru Taksi Online Mulai Berlaku, Begini Tanggapan Driver

Online Bekasi – Aturan tarif baru untuk taksi daring mulai diberlakukan hari ini, Rabu (1/11). Sejumlah sopir mengaku tak merasakan perbedaan dibanding sebelumnya. Bahkan, ada yang menyebut diuntungkan.

Dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 itu tarif taksi online terbagi dalam dua zona wilayah, di antaranya Sumatera, Jawa, dan Bali (wilayah I) sebesar Rp 3.000 untuk batas bawah dan Rp 6.000 untuk batas atas.

Sedangkan Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua (wilayah II) sebesar Rp 3.700 untuk batas bawah dan Rp 6.500 untuk batas atas.

“Masih sama kayak kemarin, tidak ada perbedaan,” kata sopir taksi online Go-Car, Prima Gumelar, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

Ia mengaku tak merasakan perbedaan jumlah permintaan terhadap taksinya. Bahkan awalnya dia tak mengetahui ada peraturan mengenai tarif baru taksi daring.

Prima mengaku sangat terbantu dengan adanya transportasi online. “Sangat lumayan hasilnya, bisa buat mata pencaharian utama,” ujar warga Cibubur ini.

Sopir taksi online lain, Ridho Mugia, juga mengaku tak merasakan perbedaan jumlah permintaan penumpang. Ia pun setuju jika tarif batas bawah taksi daring dinaikkan. “Kalau naik, saya malah untung,” ucapnya.

Pria yang mengendarai Grab-Car ini tak takut jika tarif batas bawah taksi online dinaikkan. Bahkan, meski taksi online dinaikkan hingga melebihi harga taksi konvensional, dia meyakini taksi online lebih dipilih karena kemudahan memesan melalui aplikasi. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top