Connect with us

Online Bekasi

Ada Taman Air Mancur di Kolong Tol Jatiasih Buatan Dinas PUPR

News

Ada Taman Air Mancur di Kolong Tol Jatiasih Buatan Dinas PUPR

Online Bekasi – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, membangun taman berkonsep air mancur di bawah jalan tol di Kecamatan Jatiasih. Lahan fasos/fasum tersebut, sekaligus dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai tempat rekreasi yang aman dan nyaman, serta murah.

Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono menuturkan, konsep taman air mancur ini mengadopsi sejumlah taman dibeberapa negara maju.
Berawal dari fungsi taman selama ini menurut dia, hanya ditanami dengan tumbuh-tumbuhan saja. Sedangkan, banyak sisi menarik untuk menciptakan daya tarik dari taman, tanpa menghilangkan fungsi dari taman itu.

“Kita menerapkan ide ini tanpa harus mengurangi fungsi taman itu sendiri. Jadi kita berupaya menjadikan fungsi dan keberadaan taman lebih menarik lagi,” katanya, Rabu (13/12).

Sekeliling taman menurut Tri, dihiasi sejumlah lampu beragam warna agar semakin terlihat menarik khususnya pada malam hari. Selain itu, taman air mancur tersebut juga dilengkapi berbagai tempat bermain bagi anak-anak.

Karena itu, kata dia, pada saat malam hari, lokasi taman di bawah Tol Jatiasih tersebut yang dulunya tidak terawat, amat sangat cocok dijadikan tempat berkumpul, terlebih bagi warga yang ingin menikmati malam pergantian tahun baru nanti.

“Taman dibangun dengan konsep air mancur dan cocok untuk tempat nongkrong khususnya malam hari di bawah kolong Tol Jatiasih. Taman ini sudah bisa dinikmati pada saat malam tahun baru 2018 nanti,” ungkap Tri. (advetorial)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top