Connect with us

Online Bekasi

Pemkot Bekasi Tebar Benih Ikan Dukung Program Jawa Barat

News

Pemkot Bekasi Tebar Benih Ikan Dukung Program Jawa Barat

Penjabat Wali Kota Bekasi, R.Ruddy Gandakusumah, SH, MH menebar benih 100 ribu benih ikan di kolam Plasa Pemkot Bekasi

Online Bekasi.com – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mendapatkan bantuan ikan air tawar sebanyak 100 ribu bibit dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ikan-ikan air tawar itu akan didistribusikan ke sejumlah polder air di wilayah setempat.

Penjabat Wali Kota Bekasi, R.Ruddy Gandakusumah, SH, MH mengatakan ikan ditebar lebih dulu di kolam Taman Plasa Pemerintah Kota Bekasi. Nantinya, akan ditebar ke polder air di Bekasi Timur, Bekasi Selatan, dan Jatiasih.

“Penebaran ikan ini merupakan realisasi dari Pemerintah Kota Bekasi dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mencanangkan penyebarluasan ikan di seluruh Jawa Barat,” kata Rudi, Minggu (1/4).

Menurut Ruddy, polder air yang ada di Kota Bekasi berpotensi untuk sarana budi daya ikan. Artinya, kata dia, fungsi polder bukan hanya sebagai pengendali banjir dan penampung air, tetapi juga mampu menjadi destinasi wisata dan memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat sekitar.

Tidak menutup kemungkinan, lanjutnya, program ini akan diperbanyak dan juga tidak menutup kemungkinan dialokasikan anggaran sendiri dalam hal pembibitan yang nantinya bibit ikan ditebarkan ke seluruh polder air di Kota Bekasi.

“Diharapkan dengan program tebar benih ikan dapat menopang kebutuhan ikan bagi masyarakat sekitar, juga menambah kecukupan protein bagi masyarakat,” kata Ruddy. (adv/humas)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top