Connect with us

Online Bekasi

Pj. Wali Kota Bekasi Pimpin Upacara TMMD ke-101

News

Pj. Wali Kota Bekasi Pimpin Upacara TMMD ke-101

Pj. Wali Kota Bekasi Pimpin Upacara TMMD ke-101

Online Bekasi.com – Untuk menggambarkan program terpadu lintas sektoral antara Pemerintah Daerah Kota Bekasi bersama Tentara Nasional Indonesia, melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Rabu, (4/4).

Pelaksanaan TMMD reguler ke-101 tahun 2018 dilaksanakan di wilayah Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Bekasi utara. Kegiatan ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 yang mengamanatkan dalam melaksanakan tugas urusan pemerintahan umum, kepala daerah dibantu oleh instansi vertikal.

Dalam upacara TMMD turut dihadiri oleh Komandan Korem 051/Wijayakarta, Kodim 0507 Bekasi, Wakapolres Bekasi Kota dan para pemangku jabatan di Pemerintah Kota Bekasi.

Penjabat Wali Kota Bekasi R.Ruddy Gandakusumah, SH, MH mengatakan dalam upaya pencapaian sasaran dan tujuan pembangunan, pemerintah tidak terlepas dari dukungan serta kerja sama lintas sektoral, masyarakat dan stakeholder terkait.

“Pola kerjasama lintas sektoral dan koordinasi antar pemangku kebijakan akan lebih efektif dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional,” katanya.

Ruddy berharap kegiatan TMMD dapat bersinergi dalam percepatan pembangunan yang sedang dilaksanakan dan sejalan dengan Visi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Dandim 0507 Letkol Wawan Kusnendar mengatakan, TMMD menjadi bagian dari program tahunan meliputi aspek pembangunan infrastruktur, penyuluhan pendidikan kebangsaan, dan anti narkoba bagi pelajar serta warga masyarakat maupun kegiatan sosial dan pelayanan kesehatan.

“Tema kegiatan TMMD adalah dengan semangat sinergitas kita tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna percepatan pembangunan di daerah dalam rangka keutuhan NKRI,” ujarnya.

Adapun kegiatan TMMD dimulai tanggal 4 April sampai dengan 3 Mei 2018. Hasil dari kegiatan itu dibuat untuk membangun lima titik prasarana jalan serta merenovasi lima Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di wilayah Kaliabang Tengah.

“Kita dukung penuh dan berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya. Nilai plus TMMD ini mengajak warga berperan aktif dalam pembangunan,” ungkap Ruddy. (adv/humas)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top