Connect with us

Online Bekasi

DKM Masjid Al-Amir di Plasa Pemkot Bekasi Dikukuhkan

News

DKM Masjid Al-Amir di Plasa Pemkot Bekasi Dikukuhkan

Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah mengukuhkan DKM Masjid Al Amir

Online Bekasi.com – Penjabat Wali Kota Bekasi, R.Ruddy Gandakusuma mengukuhkan Dewan Kemakmuran Masjid Al Amir yang terletak di lingkungan Plasa Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (10/4). Pengukuhan yang dilaksanakan bersamaan dengan apel pagi, sekaligus menandakan dimulainya renovasi masjid yang dulunya adalah aula DPRD Kabupaten Bekasi.

“Bangunan ini merupakan saksi peradaban Kota Bekasi sehingga maju seperti ini,” ungkap Pj. Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusuma, Senin (10/4).

Ia menambahkan, renovasi masjid dimaksudkan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan, serta sebagai pusat studi sekaligus sarana pembinaan aklak. Menurut dia, jika nantinya dibangun masjid baru di lokasi berbeda, kata dia, bangunan tersebut merupakan saksi sejarah peradaban Kota Bekasi.

“Pada hari ini saya mengajak kepada seluruh aparatur pemerintah Kota Kekasi untuk mendermakan rezekinya untuk renovasi ini,” ajaknya.

Sebelumnya, kata dia, ada pemasangan alat pengeras sampai ke setiap ruangan di plasa Pemerintah Kota Bekasi. Ini dimaksudkan agar pegawai salat berjamaah di masjid, sehingga jumlah jamaah bertambah.

“Kota Bekasi terkenal dengan rasa toleransi sehingga menjadi rujukan seluruh kabupaten dan kota yang ada di Indonesia bahkan sampai ke manca negara, ” jelasnya. (adv/humas)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top