Connect with us

Online Bekasi

Pj. Wali Kota Bekasi Audiensi dengan Baznas

News

Pj. Wali Kota Bekasi Audiensi dengan Baznas

Pj. Wali Kota Bekasi dengan pimpinan Baznas Kota Bekasi

Online Bekasi.com – Penjabat (Pj) Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah menerima audiensi jajaran Baznas Kota Bekasi di Ruang Kerjanya di Kantor Wali Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jumat, (13/4).

Ruddy menemui Ketua Baznas Kota Bekasi H Paray Said dan jajaran untuk menerima progres laporan kinerja Baznas dalam kurun setahun terakhir. Selain itu disampaikan mengenai rencana donasi dari Baznas untuk perbaikan sarana Masjid Al-Amir di Plasa Pemkot Bekasi.

Ketua Baznas Paray Said mengatakan kesediaannya mengalokasikan bantuan dana untuk masjid seperti yang sudah pihaknya lakukan selama ini melalui berbagai program.

“Sesuai kebutuhan kita siap membantu dan mendukung upaya baik dari pemkot Bekasi,” kata Paray.

Lebih lanjut, Paray mengungkapkan sumber penerimaan dana zakat dan infak selain dari masyarakat juga berasal dari pendapatan 2,5 persen para pegawai muslim Pemkot Bekasi. Bahkan diawal tahun ini setelah didukung Peraturan terkait pengelolaan zakat antara Baznas dan Bank BJB, pendapatan melonjak drastis hingga 50 persen.

“Yang berarti per bulan masuk ke kami berjumlah sekitar Rp 500 juta,” kata Paray.

Beberapa program unggulan yang terus dilakukan Baznas diantaranya program satu duafa satu sarjana, pemberian gerobak usaha, beasiswa bagi anak duafa, insentif guru mengaji lekar hingga rencana program mengentaskan kampung dhuafa di Mustika Jaya.

“Minggu depan kami juga akan mengagendakan kegiatan penyaluran dana zakat dengan total dana Rp 600 juta bagi warga dhuafa,” kata Paray.

Sementara itu, Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas atas kinerja yang dilakukan selama ini dan mengenai donasi bantuan untuk masjid Al Amir.

“Semoga Baznas sebagai bagian dari pemerintah bertugas mengelola dana zakatnya bisa semakin produktif dengan program yang dijalankan,” kata Ruddy.

Ruddy dalam kesempatan itu juga memberikan usulan program Baznas dimasa mendatang mengenai program pembinaan dan dakwah bagi orang tua jompo.

“Ini usulan kedepan bagi Bazanas sebagai perhatian kita kepada orang tua. Wadah dan bekal mereka diakhir nanti untuk lebih mengingat sang Pencipta, Allah SWT,” kata Ruddy. (adv/humas)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top