Connect with us

Online Bekasi

Buruh di Bekasi Ini Gasak Motor Kawannya Sendiri

News

Buruh di Bekasi Ini Gasak Motor Kawannya Sendiri

ilustrasi

Online Bekasi.com – Seorang buruh pabrik nekat mencuri sepeda motor kawannya sendiri di PT. Prima Zen Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Kampung Pagaulan Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Tersangka ditangkap berkat rekaman CCTV di perusahaan.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Jefri mengatakan, peristiwa pencurian terjadi pada Rabu pekan lalu. Tersangka, Suntoro (25) menggasak sepeda motor Honda Scoopy T 2027 YO milik kawannya sendiri Sofyan Yasin (19) yang diparkir di area perusahaan.

“Satpam sempat melihat sepeda motor dibawa tersangka, tidak dicurigai karena korban dan pelaku sering berboncengan karena keduanya sama-sama tinggal di mes perusahaan,” kata Jefri di Cikarang, Rabu (2/5).

Menurut Jefri, korban yang hendak pulang bingung karena mendapati sepeda motornya tak ada di tempat parkir. Sedangkan, tersangka tak dapat dihubungi, bahkan sempat menghilang. Merasa jadi korban pencurian, korban lalu melapor ke polisi.

“Kami bersama korban melakukan pencarian terhadap tersangka, hasilnya tersangka berikut barang bukti ditemukan di rumah kontrakan temannya semalam,” katanya.

Kepada polisi, tersangka mengakui perbuatannya. Tersangka datang ke perusahaan dengan berjalan kaki, kemudian masuk ke dalam mess, lalu mengambil kunci kontak sepeda motor milik korban yang di simpan di dalam tas.

“Setelah mengambil kunci kontak kemudian tersangka ke area parkir sepeda motor dan langsung mengambil sepeda motor korban,” katanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka kini mendekam di sel tahanan Polsek Cikarang Selatan. Dia dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, ancamannya hukuman penjara selama lima tahun. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top