Connect with us

Online Bekasi

Besok, Driver Transportasi Online Demo

Bisnis

Besok, Driver Transportasi Online Demo

Ilustrasi demo ojek online

Jakarta, OB.com – Sekitar 1000-an driver transportasi online akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor aplikator mulai besok. Aksi pertama dilakukan di kantor Grab pada Senin (10/9), berikutnya di kantor Gojek pada Rabu (12/9) atau dua hari berikutnya.

Ketua Umum Asosiasi Driver Online (ADO) Christiansen atau Yansen massa merupakan gabungan dari pengemudi ojek online dan taksi online. Mereka akan menyampaikan aspirasi yang disebut gerhana atau anonim dari Gerakan Hantam Aplikator Nakal.

“Gerakan ini akan diikuti perwakilan organisasi dan komunitas sekitar 1.000 driver online baik driver ojek online maupun driver taksi online dengan membawa aspirasi dari driver online di seluruh Indonesia,” kata Yansen dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/9).

Demo pertama di kantor Grab Indonesia, Lippo Kuningan mulai pukul 09.00 WIB. Adapun titik kumpul di belakang Kantor KPK Lama, pukul 07.00 WIB. Sedangkan pada Rabu, 12 September 2018 di kantor Gojek Indonesia, Pasaraya Blok M pukul 09.00 WIB. Para pengemudi akan berkumpul dahulu di Taman Wijaya IX, pukul 07.00 WIB.

Yansen mengatakan, para mengemudi akan menyampaikan tuntutan, yaitu:
1. Menagih janji Aplikator
2. Menolak keras Aplikator menjadi Perusahaan Transportasi
3. Menolak keras eksploitasi terhadap driver online.
4. Menolak keras Kartelisasi dan Monopoli bisnis Transportasi Online

“Bila aplikator tidak memenuhi tuntutan kami, maka kami akan meminta kepada pemerintah agar mengusir Grab dan Gojek dari Bumi Pertiwi dan pemerintah segera mencarikan solusi atas permasalahan ini,” kata Yansen. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top