Connect with us

Online Bekasi

Jababeka Luncurkan Jsmart, Apa Itu?

Bisnis

Jababeka Luncurkan Jsmart, Apa Itu?

Peluncuran Jsmart di Jababeka ICT Expo 2018

Onlinebekasi.com – PT. Infrastuktur Cakrawala Telekomunikasi, anak usaha dari PT. Jababeka Infrastuktur meluncurkan aplikasi Jsmart, sebuah aplikasi layanan sosial di kawasan Kota Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (25/9).

Direktur PT. Jababeka, Sutedja Darmono mengatakan, masyarakat di sana maupun tenant bisa memanfaatkan Jsmart untuk mengadukan berbagai persoalan di masyarakat. Misalnya, perihal parkir liar, sampah, pohon tumbang, infrastuktur jalan, saluran, kebersihan, taman, dan lainnya.

“Ini adalah aplikasi sosial media yang bisa dipakai oleh tenant dan masyarakat setempat,” kata Sutedja Darmono di sela Jababeka ICT Expo 2018, Selasa (25/9).

Selama ini, kata dia, pengaduan melalui telepon dan datang langsung. Menurut dia, aplikasi Jsmart bisa memangkas waktu, serta cepat ditindaklanjuti berbagai persoalan sosial di lingkungan masyarakat maupun tenant.

“Ini bagian dari program Smart City yang ada di Kota Jababeka,” ujar Sutedja.

Adapun jika ada persolan di luar kewenangan Jababeka, maka akan diteruskan kepada pihak terkait. Misalnya, jika ada pemadaman listrik, maka persoalan itu diteruskan kepada PLN, Cikarang Litrikindo, dan Bekasi Power.

Kota Jababeka merupakan sebuah kawasan industri dan hunian. Di kawasan ini ada sekitar 1.600 tenant atau perusahaan dari berbagai manca negara, serta beberapa kawasan hunian dengan jumlah penduduk mencapai puluhan ribu keluarga. Adapun orang yang beraktivitas di sana mencapai 1 juta orang baik pekerja maupun berbisnis.

Ia menambahkan, pihaknya cukup mendukung program pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian yaitu marking industri 4.0. Hal ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan kelancaran bisnis pada era revolusi digital ini.

“Kami komitmen untuk menjamin pelayanan dan kenyamanan para investor di Jababeka,” ujar dia. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top