Connect with us

Online Bekasi

50 Ribu Atribut Kampanye Perburuk Keindahan Kota Bekasi

News

50 Ribu Atribut Kampanye Perburuk Keindahan Kota Bekasi

Penertiban APK di Kota Bekasi

Onlinebekasi.com – Badan Pengawas Pemilu Kota Bekasi memprediksi ada 50 ribu alat peraga kampanye di wilayah setempat dipasang di titik bukan pada tempatnya. Sehingga, pemasangan itu melanggaran aturan, dan justru merusak keindahan kota karena dipasang di pohon, tempat publik, dan fasilitas lainnya.

Komisioner Koordinator Divisi Pengawas Badan Pengawasan Pemilu, Kota Bekasi, Ali Mahyail mengatakan, pihaknya bersama dengan Satpol PP dibantu oleh anggota Linmas melakukan penertiban secara serentak di seluruh wilayah.

“Penertiban lagi, akan tentukan berikutnya,” kata dia, Kamis (24/1).

Menurutnya, penertiban APK sesuai dengan Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 196 yang mengatur larangan penempatan APK disejumlah tempat seperti di pohon, jalan protokol, fasilitas publik dan lainnya. APK yang ditertibkan, kata Ali, sebanyak 50 ribu lebih.

Padahal kata dia, sesuai peraturan APK yang boleh dipasang dibatasi maksimal 10 spanduk dan 5 baliho masing-masing partai di setiap Kelurahan. Titiknya pun telah ditentukan.

Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Cecep Suherlan, mengatakan pihaknya mengerahkan seluruh personilnya di setiap kecamatan dalam penertiban APK guna membantu tugas dari Bawaslu Kota Bekasi. “Kapan pun diminta, kami siap membantuannya,” ucap dia. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top